Wed. Dec 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry

3 min read

Jakarta –

Roti bakar jadi jajanan populer untuk warga Indonesia. Punya banyak jenis yang kekinian, mulai dari toast ala Korea hingga isi pastry yang renyah.

Roti bakar merupakan jajanan berupa roti dengan aneka isi yang rasanya enak. Tak hanya dikreasikan dengan rasa manis, roti bakar juga hadir dengan varian gurih.

Roti bakar yang populer di Indonesia hadir dengan konsep kekinian. Ada toast ala Korea yang disajikan dengan telur orak-arik dan keju. Ada juga roti bakar Bandung yang diolesi selai kekinian.

Tak boleh ketinggalan, roti bakar dengan isian pastry yang renyah. Lalu roti bakar dengan isian nogat yang legit.

Berikut 5 varian roti bakar kekinian yang populer:

1. Toast Ala Korea

5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry Foto: iStock

Toast ala Korea ini merupakan roti bakar atau panggang yang bentuknya mirip dengan sandwich. Roti yang digunakan adalah roti tawar biasa. Bahan pelengkapnya bisa berupa telur, keju, hingga daging asap. Ciri khasnya ditempatkan dalam kotak mungil dan diperlihatkan isiannya.

Toast ala Korea ini di negeri asalnya dijadikan menu sarapan yang lezat serta mengenyangkan. Ada beberapa penjual pinggir jalan yang ramai diburu oleh orang Korea. Popularitas toast ala Korea ini juga sudah sampai ke Tanah Air.

Ada beberapa gerai toast ala Korea yang tersebar di Indonesia. Seperti Isaac Toast, Yum Yum, Jiwa Toast, hingga Truedan. Di Indonesia toast ala Korea ini dijadikan jajanan dan teman minum kopi atau bubble tea.

2. Roti Bakar Balok (Roti Bakar Bandung)

5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry Foto: iStock

Siapa tak tahu dengan roti bakar Bandung? Sebenarnya nama asli roti bakar ini adalah Roti Bakar Balok. Karena roti yang digunakan mirip dengan wujud balok.

Roti bakar balok ini juga kerap dikenal dengan nama Roti Bakar Bumbu karena menggunakan beragam jenis selai. Ada rasa cokelat hingga selai crunchy yang kekinian.

Penjual roti bakar balok ini banyak tersebar di Indonesia, jadi tak hanya populer di Bandung. Salah satu penjualnya yang sangat populer adalah Roti Bakar Gang Kote dan Agus Robaba.

3. Roti Bakar Long John

roti long johnroti long john Foto: dok. detikFood

Roti bakar Long John juga jadi salah satu varian yang kekinian di Indonesia. Menggunakan roti long john panjang yang teksturnya empuk. Roti bakar satu ini diberikan aneka isi yang lezat.

Varian yang paling terkenal dari roti bakar long john ini adalah gurih. Berupa telur dadar, olahan daging, sayuran, dan aneka saus. Roti bakar long john ini cocok dinikmati 3-4 orang karena porsinya jumbo.

Ada juga roti bakar long john dengan varian manis. Berisikan cokelat meisjes, kacang, hingga keju dan susu kental manis. Roti bakar kekinian ini sempat viral pada tahun 2018 dan jadi buruan para penikmat kuliner.

 

4. Roti Bakar Nougat

roti nogatroti nogat Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Roti bakar nougat jadi varian kekinian lainnya. Berupa roti tawar gandum yang cukup tebal seperti bantal. Lalu diberikan isi nougat yang manis legit.

Nougat yang dijadikan isian di sini terbuat dari campuran cincangan kacang, gula, serta bubuk Milo. Jika sudah diolesi dengan nougat, kemudian roti dibakar hingga tekstur luarnya renyah.

Roti bakar nougat ini sempat viral pada tahun 2017 lalu. Salah satu penjualnya ada di kawasan Pasar Modern BSD. Tapi belakangan ini roti bakar nougat kembali populer di kalangan foodies.

5. Roti Bakar Isi Pastry

Roti Bakar PremiumRoti Bakar Premium Foto: Yenny Mustika Sari/dok. detikcom

Penikmat roti bakar ada baiknya tak melewatkan varian kekinian satu ini. Adalah roti bakar isi pastry yang renyah ketika digigit. Dari tampilannya roti bakar satu ini tak jauh berbeda dengan gaya Bandung.

Hannya saja bagian tengahnya diberikan isian pastry yang cukup banyak. Tak hanya pastry, roti bakar ini juga diolesi dengan selai-selai kekinian. Ada rasa choco crunchy, Nutella, Cookies Cream, hingga saus matcha yang melimpah.

detikFood sempat mencicipi roti bakar isi pastry ini di Roti Bakar Premium yang berlokasi di Pasar Santan dan Bintaro. Rasanya sangat lezat dan dijamin kamu bakal ketagihan!

Baca juga !