Sun. Dec 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

9 Ponsel Unik Berwujud Nyentrik

3 min read

Jakarta –

Bermacam cara dilakukan vendor ponsel agar tampil berbeda dari kompetitornya, salah satunya dengan menampilkan desain ponsel unik. Ada yang dilipat, ada yang punya layar fleksibel, dan masih banyak lagi desain unik lainnya.

Ponsel-ponsel ini mungkin tidak menjadi barang mainstream karena tidak banyak orang memilikinya. Tapi sangat menarik untuk mengetahui bahwa para vendor ponsel menciptakan perangkat-perangkat semacam ini. Berikut adalah deretan ponsel ponsel yang bentuknya unik.

Galaxy Z Fold 2Galaxy Z Fold 2. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Samsung Galaxy Z Fold 2

Ini adalah salah satu ponsel unik yang masih sangat baru. Dirilis tahun 2020, Samsung Galaxy Z Fold 2 adalah ponsel yang keren dengan struktur unik. Sesuai namanya, ponsel ini bisa dilipat dari tengah. Kalian bisa menggunakannya sebagai smartphone saat dilipat, atau membukanya agar lebih lebar menjadi tablet.

Huawei Mate XHuawei Mate X. Foto: detikINET/Adi Fida Rachman

Huawei Mate X

Huawei juga punya ponsel lipat yang dirilis 2019. Di rentang 2018-2019 memang marak bermunculan ponsel layar lipat setelah Samsung memperkenalkan Galaxy Fold seri pertama. Namun Huawei Mate x agak berbeda dengan Galaxy Fold. Engsel perangkat ini tidak memiliki celah karena dilipat ke arah luar, bukan ke dalam.

Dengan desain yang lebih mulus ini, harga Huawei Mate X saat baru pertama kali dirilis lebih mahal (Rp 33,6 juta) ketimbang ponsel Galaxy Fold yang dibanderol termurah Rp 27,7 juta.

MTR Car Shaped DesignedMTR Car Design Keypad Flip Phone. Foto: MTR

MTR Car Design Keypad Flip Phone

Perangkat ini sebenarnya adalah ponsel yang bentuknya seperti mobil mainan. Ponsel ini sepertinya hanya beredar di India dan banyak dijual lewat e-commerce. MTR Car Design punya beberapa desain antara lain Ferrari Blue, Ferrari Red, dan Car Black. Harganya dibanderol 2.899 rupee atau sekitar Rp 500 ribuan.

LG G FlexLG G Flex. Foto: detikINET

LG G Flex

Di 2013, LG berinovasi dengan peluncuran LG G Flex, ponsel Android yang layarnya melengkung. Selain sebagai demonstrasi kehebatan teknologi, layar lengkung diklaim menghadirkan kelebihan tersendiri. G Flex juga punya fitur self healing yang membuat ponsel bisa menyembuhkan diri jika terkena goresan ringan.

Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip juga merupakan ponsel unik yang masih baru dirilis. Setelah cukup lama bocorannya beredar di dunia maya, akhirnya Samsung resmi merilis Galaxy Z Flip pada Februari 2020.

Meski sama-sama ponsel lipat, Galaxy Z Flip berbeda dari Galaxy Fold. Saat terbuka, ukurannys 167,9 x 73,6 x 7,2 mm seperti smartphone pada umumnya. Ketika dilipat dimensinya 87,4 x 73,6 x 17,3 mm seperti wadah bedak compact powder sehingga sangat mungil untuk dimasukkan dalam kantong ataupun tas.

BlackBerry PassportBlackBerry Passport. Foto: Rachmatunnisa/detikINET

BlackBerry Passport

Sesuai namanya, ponsel BlackBerry yang dirilis tahun 2014 ini punya layar kotak yang ukurannya persis sebesar dokumen paspor. Selain menonjol dengan bentuk kotaknya yang unik, BlackBerry Passport juga menjadi salah satu ponsel yang powerful pada saat itu.

BlackBerry mengklaim bentuk kotak yang memadukan layar lebar dan keyboard fisik itu memang disengaja untuk memaksimalkan pengalaman pemakaian pengguna.

Galaxy S4 ZoomGalaxy S4 Zoom. Foto: Samsung.com

Samsung Galaxy S4 Zoom

Barangkali Samsung Galaxy S4 Zoom adalah definisi sebenarnya dari ponsel kamera. Body ponsel yang dirilis tahun 2013 ini benar-benar merupakan hybrid dari ponsel di bagian depan, dan kamera sungguhan dengan lensa yang akan menonjol keluar saat digunakan. Sampai-sampai, orang-orang yang melihat perangkat ini saat itu sering berkomentar, “Ini HP atau kamera?”

Oppo N1Oppo N1. Foto: OPPO.com

Oppo N1

Ponsel yang satu ini juga tak kalah unik. Oppo membuat kamera belakang pada N1 berfungsi sebagai kamera depan dengan mekanisme putar. Sepertinya, perangkat yang diluncurkan di tahun 2013 ini adalah ponsel pertama yang kamera belakangnya bisa berputar ke depan saat akan digunakan untuk berfoto selfie.

YotaPhone 2, ponsel dua layar keluaran vendor asal Rusia, Yota.YotaPhone 2. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINET

Yotaphone 2

Diperkenalkan pada tahun 2016, ponsel besutan perusahaan asal Rusia ini sering disebut sebagai ponsel bermuka dua. Pasalnya, ponsel ini punya layar di bagian depan maupun belakangnya. Layar di depan merupakan layar utama seperti ponsel pada umumnya, sedangkan layar di belakang memiliki tampilan warna hitam putih yang menggunakan teknologi e-ink display seperti pada e-book.

Baca juga !