Sun. Dec 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

AC Milan Resmi Lepas Patrick Cutrone ke Wolves

2 min read

WOLVERHAMPTON – AC Milan resmi menjual striker muda mereka, Patrick Cutrone, ke Wolverhampton Wanderers. Striker berpaspor Italia itu ditebus oleh Wolves dengan mahar 18 juta euro ditambah bonus yang jika ditotal menjadi 22 juta euro atau sekira Rp345 miliar.

Cutrone menandatangani kontrak yang berdurasi empat tahun di Wolves dan akan menerima gaji sebesar 2 juta euro atau sekira Rp31,2 miliar per tahun. Kepindahan Cutrone ini telah dikonfirmasi oleh pihak Wolves melalui laman resmi mereka.

“Wolves telah menjadikan striker muda Italia yang menarik, Patrick Cutrone, sebagai pemain baru mereka yang terbaru jelang kampanye Liga Inggris 2019/20. Penyerang tengah berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun dan menjadi rekrutan kedua Wolves (di bursa transfer musim panas 2019),” tulis laman resmi Wolves, Rabu (31/7/2019).

Transfer Cutrone ke Wolves tersebut sejatinya adalah win-win solution bagi Milan dan sang pemain sendiri. Pasalnya, Milan tengah mencari sosok penyerang baru yang sesuai dengan gaya permainan pelatih Marco Giampaolo. Adapun untuk merekrut penyerang baru tersebut, Milan harus terlebih dahulu menjual pemain mereka. Dalam kasus ini, Cutrone yang pada akhirnya dilepas.

Sedangkan bagi Cutrone sendiri, ia menginginkan menit bermain yang banyak musim depan, yang mana hal itu tidak bisa dijanjikan oleh pihak Milan. Pasalnya, manajemen Milan telah menetapkan Krzysztof Piatek sebagai striker utama mereka. Sehingga, membuat Cutrone tampil reguler bakal menjadi sesuatu yang sulit.

Patrick Cutrone dilepas AC Milan ke Wolves

“Saya sangat senang berada di sini (Wolves) karena klub benar-benar menginginkan saya. Klub benar-benar menginginkan saya dan bisa bermain di Liga Inggris untuk Wolves sungguh fantastis. Saya tidak sabar untuk memulai. Saya datang ke sini untuk bermain sepakbola. Saya harus mennyesuaikan diri di awal dan saya berharap pergi ke lapangan untuk bermain,” ujar Cutrone.