Tue. Nov 30th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ancang-ancang Trump Ikut Debat Usai 4 Hari Dirawat

2 min read

Washington DC –

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump sudah mengambil ancang-ancang untuk mengikut debat calon presiden (capres) AS lagi. Padahal, dia baru saja pulang dari rumah sakit usai terinfeksi Corona.

Seperti dilansir Reuters dan CNN, Selasa (6/10/2020), Trump (74) sempat dirawat di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed selama 4 hari usai dinyatakan positif Corona pada 1 Oktober malam. Pada Senin (5/10) malam waktu AS, Trump telah meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Gedung Putih.

Tim dokter kepresidenan AS mengizinkan Trump untuk keluar dari rumah sakit dan melanjutkan perawatannya di Gedung Putih.

Direktur Komunikasi pada tim kampanye Trump, Tim Murtaugh, dalam pernyataan kepada CNN menuturkan bahwa Trump masih berencana ikut berpartisipasi pada debat capres selanjutnya. Trump akan melawan capres Demokrat, Joe Biden lagi.

“Itu adalah niat Presiden untuk berdebat,” ucap Murtaugh saat ditanya oleh CNN soal rencana menghadiri debat capres selanjutnya.

Debat capres kedua yang dijadwalkan pada 15 Oktober mendatang, akan digelar di Adrienne Arsht Center for the Performing Arts di Miami, Florida.

Sedikit berbeda dengan debat pertama pada 29 September lalu, debat kedua nantinya akan memiliki format town hall di mana pertanyaan akan diberikan langsung oleh publik, khususnya warga Miami, kepada kedua capres.

Sementara itu, Joe Biden, menyatakan dirinya siap berpartisipasi dalam debat capres kedua. Biden menyatakan kesediaannya untuk berdebat dengan Trump asalkan para pakar kesehatan memastikan hal itu aman.

“Jika para ilmuwan mengatakan bahwa itu aman dan jaraknya aman, maka saya pikir itu akan baik-baik saja,” ucap Biden dalam pernyataannya kepada wartawan di Delaware, sebelum terbang ke Florida untuk berkampanye.

“Saya akan melakukan apapun yang menurut para pakar adalah hal yang tepat untuk dilakukan,” tegasnya.

Baca juga !