Tue. Oct 19th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Anggota Orkes Korut Tampil dengan Kaus Gambar Kim Jong-un

1 min read

Seorang anggota orkestra yang tampil di sebuah acara resmi pemerintah Korea Utara pekan ini terlihat mengenakan kaus bergambar wajah Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un.
Melalui rekaman video yang dirilis media pemerintah Korut, seorang konduktor orkestra terlihat mengenakan kaus oblong putih dengan gambar wajah Kim Jong-un berwarna hitam putih terpampang di depannya.

Orkestra tersebut mengisi acara pembukaan pameran pertahanan yang dihadiri langsung Kim Jong-un.

Dikutip Reuters, warga Korut memang rutin memakai lencana lengkap dengan gambar Kim Jong-un setiap hari, terutama bagi mereka pekerja lembaga pemerintah.

Namun, pemerintah memberlakukan aturan yang sangat hati-hati terkait penggunaan foto, lukisan dan gambar Kim Jong-un.

“Sangat jarang, bahkan mungkin belum pernah terjadi sebelumnya, Korea Utara memproduksi pakaian dengan gambar wajah Kim Jong-un,” kata Rachel Minyoung Lee, seorang analis kelompok pemantau Korut berbasis di Amerika Serikat, 38 North.

“Potret dan foto para pemimpin dinasti Kim adalah suci di Korut. Tidak boleh dicoret-coret, dilipat, atau dirusak,” papar Lee menambahkan.

Tak hanya memamerkan kemampuan prajuritnya, Korut juga memamerkan berbagai alutsista untuk memperkuat negaranya dalam pameran pertahanan memperingati HUT Partai Buruh Korut pada Selasa (12/10).

Dalam pameran senjata itu, seorang penerjun payung kelas atas juga menunjukkan keterampilan mendarat, mengibarkan bendera merah partai yang berkuasa di langit, dikutip KCNA.

Ada juga aksi pilot tempur yang menerbangkan pesawatnya di langit atas venue acara.

Baca juga !