Thu. Dec 9th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

ASUS ROG 3 Hadir untuk Para Gamers, Ini Spesifikasinya

6 min read

 Produsen gadget ternama Asus baru-baru ini meluncurkan smartphone gaming terbarunya, yaitu Asus ROG Phone 3. Smartphone ini dirilis pada tanggal 22 Juli 2020 melalui acara livestreaming yang diselenggarakan oleh Asus. Asus ROG 3 hadir sebagai penerus dari ROG Phone 2 yang diluncurkan tahun lalu.

Dari segi desain, smartphone gaming ini hadir dengan tampilan khas logo Asus ROG dengan lampu RGB yang dapat menyala.

Dari segi spesifikasi, smartphone ini memiliki sejumlah keunggulan yang tidak ditemukan di seri-seri sebelumnya. Berikut adalah keunggulan Asus ROG Phone 3 yang menarik untuk Anda ketahui.

1. Dapur Pacu Qualcomm Snapdragon yang Tangguh

Salah satu poin keunggulan yang dimiliki Asus ROG Phone 3 adalah dukungan chipset yang tangguh. Smartphone gaming ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 856. Snapdragon ini merupakan komponen chipset terbaru yang dikembangkan oleh Qualcomm. Sehingga, tak mengherankan jika chipset tersebut mampu menghasilkan kecepatan proses data hingga mencapai 2.96 GHz. Varian lainnya bahkan mengusung prosesor Snapdragon 856+. Dibandingkan versi reguler, Snapdagon 865+ ini mampu menghasilkan kecepatan proses data smartphone hingga mencapai kecepatan sebesar 3.1 GHz.

Performa ASUS ROG Phone ini akan semakin kencang berkat dukungan fitur X Mode. Berdasarkan uji coba AnTuTu v8, performa dari smartphone canggih ini mencapai peringkat pertama. Peringkat yang dicapai ASUS ROG Phone 3 ini secara otomatis mengalahkan OPPO Find X2 Pro sebagai smartphone high-end dengan performa tercepat. Ini artinya, Anda dapat memainkan berbagai game dan aplikasi seberat apapun dengan mudah.

2. Dukungan RAM dan Memori Internal yang Lapang

Selain didukung dengan chipset Snapdragon 865+ tercanggih, Asus ROG Phone 3 juga dibekali dengan kapasitas RAM dan memori internal besar. Asus ROG Phone 3 Strix memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB. Bagi Anda yang membutuhkan RAM yang lebih besar, smartphone ini juga menyediakan varian RAM 12 hingga 16 GB. Semua varian RAM memiliki teknologi LPDDR5 yang mampu mendukung performa smartphone secara maksimal. Untuk kapasitas memori internal, Asus ROG 3 Phone ini memiliki variasi 128 GB dan 512 GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar itu, Anda tidak akan membutuhkan memori eksternal. Anda bisa menyimpan berbagai macam aplikasi dan game kelas berat sekalipun dengan leluasa.

3. Layar Canggih dengan Refresh Rate Mencapai 144 Hz

Untuk memaksimalkan pengalaman gaming Anda, ROG Phone 3 dari Asus ini hadir dengan spesifikasi layar yang mengagumkan. Smartphone ini dibekali dengan layar jenis AMOLED seluas 6.59 inch. Dengan layar seluas itu, Anda dapat merasakan sensasi gaming yang semakin leluasa. Terlebih lagi, resolusi dari layar ini juga sangat mengagumkan. Dengan resolusi HD+ yang diusung perangkat smartphone ini, indera mata Anda akan dimanjakan dengan kualitas dan ketajaman warna yang sempurna.

Game apapun yang Anda mainkan memiliki resiko lagging yang rendah, berkat dukungan refresh rate pada smartphone ini yang mampu mencapai 144 Hz. Tingkat penyegaran tersebut jauh melampaui refresh rate dari rata-rata smartphone gaming dengan kelas setara, yang biasanya hanya mencapai 90 Hz. Pergerakan karakter di dalam game Anda pun dijamin akan terasa semakin mulus. Smartphone Asus ROG Phone 3 ini dibekali dengan sertifikasi TÜV Rheinland. Ini artinya, layar smartphone ini didesain untuk tetap memperhatikan kesehatan mata pengguna.

4. Dukungan Baterai Jumbo Berkapasitas 6.000 mAh

Pernah bermimpi untuk bermain game mobile selama mungkin? Hal tersebut bisa diwujudkan oleh Asus ROG Phone 3. Smartphone canggih ini memiliki kapasitas baterai jumbo sebesar 6.000 mAh, sama dengan pendahulunya. Dengan adanya baterai berkapasitas besar tersebut, Anda dapat melakukan push rank tanpa henti. Pengalaman gaming Anda juga jadi akan semakin maksimal. Karena baterai yang perkasa ini mampu bertahan hingga 120 jam dengan penyetelan refresh rate yang mencapai 144 Hz. Saat Anda harus mengisi baterai pun, gawai ini juga dibekali dengan fitur Fast Charging 30 watt. Anda jadi tidak perlu menunggu terlalu lama hingga baterai terisi penuh.

5. Kualitas Audio yang Sangat Berkesan

Pengalaman gaming Anda dijamin akan terasa semakin imersif berkat dukungan audio yang maksimal. Asus ROG Phone 3 menyajikan kualitas suara stereo yang menggelegar dan membuat pengalaman bermain game jadi terasa realistis. Asus ROG Phone ini dilengkapi dengan fitur dual stereo speaker yang dioptimasi dengan suara DIRAC. Untuk pengalaman main game yang lebih terkesan nyata, Anda bisa mengaktifkan fitur Game Mode. Fitur tersebut dapat membantu Anda mendeteksi datangnya musuh hanya lewat suara saja. Tentunya, hal itu membuat Anda serasa benar-benar berada di dalam dunia game yang dimainkan.

6. Fitur AirTrigger 3 Hadirkan Sensasi Bermain Game yang Menantang

Fitur unggulan lainnya yang dimiliki oleh Asus ROG Phone 3 adalah fitur AirTrigger 3. Fitur ini hadir untuk memperkenalkan cara baru yang menyenangkan dalam bermain game menggunakan sensor gerak. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mengontrol gerakan karakter game yang dimainkan cukup dengan memiringkan smartphone. Cara ini tentunya membuat aktivitas gaming menjadi semakin seru. Selain itu, gawai ini juga dibekali dengan sensor sentuh ultrasonic yang memungkinkan Anda untuk memainkan game layaknya bermain game console.

7. Dukungan Konektivitas 5G untuk Permudah Permainan Multi-Player

Bermain solo mungkin menyenangkan. Namun, akan lebih seru lagi jika Anda dapat bermain dengan teman-teman baru. Bagi Anda yang menggemari mobile games multiplayer, smartphone ini menghadirkan konektivitas 5G dan Wifi 6 yang canggih. 5G merupakan konektivitas terbaru yang kabarnya menghadirkan kecepatan internet yang sangat memuaskan. Konektivitas WiFi 6 juga semakin memudahkan Anda untuk bermain game online tanpa perlu khawatir adanya gangguan koneksi internet. Teknologi HyperFusion yang ada di dalam smartphone ini akan terus menghubungkan Anda dengan konektivitas internet dengan sinyal tertinggi.

8. Quad-Microphone System Cocok untuk Pengguna Discord

Discord adalah platform pengirim pesan instan yang kerap digunakan oleh gamer. Anda dapat berinteraksi dengan gamer dari seluruh dunia dengan memanfaatkan platform ini. Bermain game melalui platform ini pun menjadi seru dengan memanfaatkan fitur livestreaming. Quad-microphone system menjamin Anda dapat berkoordinasi dengan lancar dan tanpa hambatan dengan teman-teman satu tim. Fitur noice-cancelling yang terdapat pada fitur tersebut menjamin Anda memperoleh kualitas suara yang jernih dan jelas.

9. Tak Perlu Khawatir Smartphone Overheat dengan Fitur GameCool 3

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Asus ROG 3 Phone adalah adanya dukungan GameCool 3. Fitur ini menjamin agar performa smartphone tetap maksimal walaupun Anda bermain game selama berjam-jam. GameCool 3 menjaga agar sirkulasi udara pada smartphone ini lancar. Sehingga, smartphone Anda pun tak akan mengalami overheat. Dengan suhu yang tetap dingin dan stabil, maka aktivitas game pun dapat terus dilakukan tanpa perlu khawatir akan terjadi lagging. ASUS ROG Phone 3 dibekali dengan ventilasi eksternal AeroActive Cooler 3 yang meningkatkan aliran udara ke bagian-bagian penghasil panas atau hotspot yang terdapat pada casing smartphone.

10. Sistem Navigasi yang Mudah Berkat Fitur Game Genie

Dalam bernavigasi, Asus ROG Phone 3 didukung dengan fitur Game Genie. Game Genie merupakan fitur floating window yang memudahkan Anda untuk memanfaatkan aplikasi yang ada di dalam smartphone tanpa harus meninggalkan jendela game. Misalnya, Anda bisa mengecek pesan-pesan Whatsapp atau Discord untuk mengatur strategi. Atau, Anda juga bisa mencari artikel walkthrough untuk beberapa jenis game tertentu. Untuk game dengan fitur looting atau grinding, fitur Game Genie ini bisa digunakan. Sehingga aktivitas grinding dan looting dapat tetap berjalan walaupun Anda sedang tidak membuka aplikasi game.

Selain itu, Game Genie juga menawarkan fitur screen recorder yang mudah diakses. Dengan memanfaatkan fitur perekam layar, Anda dapat merekam progress game yang sedang dilakukan. Ini tentunya akan sangat berguna. Terutama jika Anda ingin mereview suatu game atau ingin memberikan walktrhough dalam bentuk video untuk para gamer pemula.

Spesifikasi Asus ROG Phone 3 yang tangguh membuat perangkat ini mampu memainkan berbagai macam game battle royale. Berikut adalah jenis game battle royale terpopuler di tahun 2020 yang sangat seru untuk dimainkan:

1. PUBG Mobile

Selama ini, PUBG hanya dikenal dengan versi PC-nya. Kini, Anda bisa memainkan game battle royale tersebut lewat perangkat smartphone. PUBG Mobile mengusung game plot yang kurang lebih sama dengan versi PC. Game yang diluncurkan oleh Tencent Games ini mengusung kualitas grafis dan sistem navigasi yang sangat mudah untuk dinikmati. Tidak hanya dimainkan oleh para casual gamer, game ini juga kerap menjadi salah satu mobile games di ajang Esport.

2. Black Survival

Bagi Anda yang menggemari game roleplay, Black Survival adalah mobile game yang tepat. Game ini memiliki desain karakter khas anime Jepang yang populer. Selain itu, game tersebut juga mengusung plot cerita yang menarik. Sehingga, Anda dijamin tak akan merasa bosan saat memainkannya. Di dalam game ini, Anda tidak hanya bertarung melawan monster. Anda juga bisa membuat berbagai macam item dan juga mengupgrade senjata yang dimiliki.

Demikianlah ulasan seputar seri Asus ROG Phone 3 terbaru. Untuk mendapatkan gawai gaming yang tangguh ini, Anda perlu mempersiapkan budget kisaran 13, 5 hingga 18 juta rupiah. Tertarik untuk memiliki smartphone gaming ini?

Baca juga !