Sun. Nov 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Awas Man United, Guardiola Juga Incar Maguire

1 min read

YOKOHAMA – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, ternyata juga mengincar tanda tangan bek tengah Leiceter City, Harry Maguire, di bursa transfer musim panas 2019. Hal itu membuat Man City akan menjadi saingan Manchester United karena The Red Devils–julukan Man United– adalah peminat utama jasa Maguire.

Kendati demikian, Man United saat ini berada di posisi lebih bagus daripada The Citizens –julukan Man City. Pasalnya, tim yang bermarkas di Old Trafford itu disebut-sebut sudah mencapai kata sepakan dengan Maguire.

Harry Maguire (Foto: Zimbio)

Man United rela memberikan 80 juta Pounds atau sekira Rp Rp1,39 triliun kepada Leicester demi dapatkan tanda tangan Maguire. Kabar itu memperkecil peluang Man City ikut ambil bagian dalam transfer untuk kedua kalinya.

 

Man City sebelumnya dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Leicester soal transfer Maguire tetapi ditolak. Kini sebelum melakukan pergerakan selanjutnya sang rival sekota justru dikabarkan sudah mencapai kata sepakat.

Keadaan itu membuat Man City harus memanfaatkan pemain yang ada di jantung pertahanan saat ini. Padahal Man City butuh bek tengah baru setelah kehilangan Vincent Kompany yang tak diperpanjang kontraknya pada akhir musim lalu.

“Tidak akan banyak (pilihan untuk bek tengah). Bursa transfer sangat sulit tetapi timnya cukup bagus. Mungkin nol, mungkin satu, mungkin satu setengah. Jika kami bisa, kami akan (beli pemain), jika kami tidak bisa, kami akan bertahan hidup tanpa bek tengah baru,” ujar Guardiola, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Sabtu (27/7/2019).