Sat. Nov 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bahas Transparansi, Kamala Harris Singgung Laporan Pajak Trump

2 min read

Utah –

Calon wakil presiden (cawapres) Amerika Serikat (AS), Kamala Harris, menyinggung soal laporan pajak Presiden Donald Trump saat membahas soal transparansi dalam debat cawapres. Harris membahas soal utang yang dilaporkan dimiliki oleh Trump.

Seperti dilansir CNN, Kamis (8/10/2020), pembahasan soal pajak Trump terjadi saat debat cawapres membahas soal kesehatan calon presiden (capres) AS, khususnya Trump yang kini positif Corona.

Moderator Susan Page dari USA Today melontarkan pertanyaan berbunyi: “Apakah pemilih berhak mendapatkan gambaran lebih jelas soal kesehatan para capres?”

“Jika Anda ingin membahas transparansi, mari kita bicara soal laporan pajak Trump,” jawab Harris.

Harris membahas soal laporan media terkemuka New York Times (NYT) soal laporan pajak Trump dan memfokuskan pembahasan pada utang US$ 400 juta yang diyakini dimiliki Trump terhadap seorang mitra bisnis atau kreditor tak dikenal.

“Agar semua orang jelas, kalau kita membahas soal utang, itu artinya Anda berutang pada seseorang. Akan sangat baik untuk mengetahui kepada siapa, Presiden Amerika Serikat, panglima tertinggi, berutang uang,” ucap Harris.

“Karena rakyat Amerika memiliki hak untuk mengetahui apa yang mempengaruhi keputusan Presiden. Dan apakah dia mengambil keputusan itu untuk kepentingan terbaik rakyat Amerika, Anda semua, atau kepentingan pribadi,” imbuhnya berbicara langsung pada rakyat AS.

Debat cawapres yang digelar di Universitas Utah di Salt Lake City, Utah pada Rabu (7/10) malam waktu setempat ini berjalan lebih tenang dibanding debat capres pada 29 September lalu yang dinilai kacau dan semrawut. Kedua cawapres menjawab setiap pertanyaan rumit yang diajukan dan fokus membahas poin pembicaraan yang telah direncanakan sebelumnya.Harris kemudian membahas capres Joe Biden yang disebutnya terbuka soal laporan keuangannya. “Joe sangat transparan, selama bertahun-tahun. Satu hal yang kita semua soal Joe, dia menunjukkan semuanya. Dia jujur, dia terus terang. Tapi Donald Trump menutupi segalanya,” ucapnya.

Baca juga !