Sat. May 21st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Bruno Cantanhede, Eks Topskor Liga Vietnam yang Diharapkan Jadi Tandem Ideal David da Silva di Lini Depan Persib

2 min read

Persib Bandung resmi mendatangkan Bruno Cantanhede sebagai pemain baru klub berjulukan Maung Bandung itu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, Cantanhede diikat Persib dengan kontrak berdurasi setengah musim dengan opsi perpanjangan.

“Bruno Cantanhede kami kontrak setengah musim dulu. Kami ingin melihat kinerjanya di putaran kedua ini. Kalau memang bagus akan kami perpanjang,” kata Teddy kepada wartawan, Minggu (19/12/2021).

Cantanhede memiliki rekam jejak meyakinkan sebagai penyerang haus gol.

Saat berkiprah di Vietnam, mantan pemain Sao Paulo itu pernah menorehkan prestasi individu sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi negara tersebut.

Torehan itu diraih Cantanhede pada musim debutnya di kompetisi utama Vietnam, V.League 1, bersama Viettel FC pada 2019. Dari 14 laga, Cantanhede berhasil membukukan 15 gol.

Selain itu, Cantanhede pun bisa bermain di berbagai posisi.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak hanya bisa bermain sebagai penyerang utama tetapi juga piawai memainkan peran sebagai winger dan gelandang serang.

Meski begitu, merekrut Cantanhede bukannya tanpa risiko bagi Persib. Pasalnya, dilansir dari situs Transfermarkt.com, kali terakhir dia tampil secara kompetitif adalah Mei 2021 bersama Hanoi FC.

Pada saat itu, kompetisi sepak bola Vietnam memang sempat dihentikan karena terjadi lonjakan kasus Covid-19. Kontraknya bersama Hanoi FC pun berakhir pada 30 Oktober 2021.

Paling dikhawatirkan tentunya soal kondisi fisik. Dengan tidak bermain selama enam bulan di level kompetitif, tentu akan berpengaruh pada kondisi kebugaran sang pemain.

Apalagi, beredar kabar bahwa salah satu penyebab kontraknya bersama Hanoi FC tidak diperpanjang, karena dia sering bermasalah dengan cedera.

Namun, bukan tidak mungkin bagi Cantanhede bisa mengejar ketertinggalan kondisi kebugaran dari pemain lainnya dengan program yang tepat.

“Mungkin pelatih punya penilaian sendiri dan pernah lihat kinerjanya seperti apa,” ungkap Teddy.

Cantanhede merupakan rekrutan kedua Persib di jendela transfer tengah musim Liga 1 2021-2022. Sebelumnya Maung Bandung telah meresmikan perekrutan David da Silva.

Teddy berharap, Cantanhede dan David da Silva bisa meningkatkan performa Persib di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Utamanya kombinasi kedua pemain bisa meningkatkan ketajaman Maung Bandung.

“Kita lihat saja dulu, mudah-mudahan duet mereka langsung klop dan padu di lini depan,” tutur Teddy.

Mengenai jadwal kedatangan David da Silva dan Cantanhede, Teddy belum bisa berkomentar banyak. Dia hanya berharap, keduanya sudah bergabung sebelum keberangkatan tim ke Bali, dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 2021-2022.

“Rencananya dia akan gabung sebelum tim berangkat ke Bali,” tegas Teddy.