Wed. Dec 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Chelsea Vs Malmo: The Blues Menang Telak 4-0

3 min read

London – Chelsea menang meyakinkan atas Malmo di matchday ketiga Grup H Liga Champions. The Blues membungkam wakil Swedia dengan skor telak, 4-0.
Bertanding di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB, Chelsea tampil begitu dominan atas Malmo. Opta mencatat, tuan rumah melepaskan 18 shot, dengan 7 yang mengarah ke gawang.

Hasilnya, empat gol bisa bersarang ke gawang Malmo. Jorginho bikin dua gol lewat penalti, dan dua gol lainnya dicetak Andreas Christensen serta Kai Havertz.

Meski menang, Chelsea harus kehilangan dua pilarnya. Romelu Lukaku dan Timo Werner ditarik sejak babak pertama karena cedera.

Kemenangan membuat Chelsea mengoleksi 6 poin dari 3 laga, dan berada di posisi dua Grup A di bawah Juventus (9 poin), yang di saat bersamaan mengalahkan Zenit St. Petersburg 1-0. Adapun Malmo tenggelam di dasar grup dengan nirpoin, di bawah Zenit yang baru meraih 3 poin.

Statistik Chelsea vs Malmo

3-4-2-1
Chelsea 4 Р0 Malmö FF
3-5-2
Champions League
GeneralDistributionAttackDefenseDiscipline
73.1% Possession 26.9%
58.1% Duels success rate 41.9%
59.1% Aerial duels won 40.9%
12 Interceptions 6
2 Offsides 2
7 Corners 2
Jalannya Pertandingan

Tekanan Chelsea hadir sejak menit ketiga. Upaya Ben Chilwell, yang bisa menanduk bola kiriman Jorginho, masih melenceng dari gawang Malmo.

Terus menekan, Chelsea bisa unggul sejak menit ke-9. Andreas Christensen yang bikin gol.

Berawal dari kemelut hasil sepak pojok, bola kembali ke tengah, dan bisa dikuasai Thiago Silva di sisi kanan permainan Chelsea. Bek Brasil itu kemudian mengoper bola kembali ke kotak penalti, dan bisa diteruskan Christensen menjadi gol lewat sontekan kaki kanannya. Skor menjadi 1-0.

Gol kedua Chelsea lahir di menit ke-21. Hadiah penalti didapat tuan rumah, usai Romelu Lukaku dilanggar Lasse Nielsen. Jorginho tanpa kesulitan mengeksekusinya menjadi gol.

Usai penalti itu, Chelsea kena apes. Lukaku mengalami cedera, sehingga terpaksa digantikan Kai Havertz. Pergantian itu tak mengendurkan tekanan Chelsea. Serangan Si Biru masih mendominasi Malmo.

Peluang terbaik datang di menit ke-41, saat Havertz bisa menerima umpan terobosan N’Golo Kante di kotak penalti. Bola sepakannya dari sisi kanan masih bisa ditepis kiper Johan Dahlin. Hingga turun minum, skor tak berubah.

Di babak kedua, tekanan Chelsea belum reda. Gol ketiga langsung dicetak tuan rumah tiga menit selepas jeda.

Kai Havertz yang bikin gol. Memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi, sontekannya bisa membuat bola melewati Ismael Diawara, yang masuk menggantika Johan Dahlin, masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 3-0.

Chelsea belum puas meski sudah unggul jauh. Tekanannya masih bisa menghasilkan gol keempat lewat titik putih.

Berawal dari pelanggaran Eric Larsson kepada Antonio Ruediger, penalti kedua dihadiahi kepada Chelsea. Dan Jorginho, lagi-lagi, tak kesulitan menceploskan bola ke gawang usai mengecoh Diawara. Keunggulan Chelsea menjadi 4-0.

Usai bikin gol keempat, Chelsea menarik tiga pemainnya. N’Golo Kante, Cesar Azpilicueta, dan Chilwell ditarik. Saul Niguez, Reece James, dan Marcos Alonso masuk menggantikannya.

Malmo kian kesulitan menghadapi Chelsea. Wakil Swedia itu praktis tak punya peluang sama sekali.

Serangan yang dibangun bisa dipatahkan barisan tengah Chelsea. Sesekali bola bisa menuju area pertahanan Chelsea, namun ada Edouard Mendy yang langsung membuang bola kembali ke tengah.

Chelsea sendiri masih bisa membuat beberapa peluang lagi. Hudson-Odoi sempat mengancam lewat sepakannya dari sisi kiri kotak penalti, namun bolanya bisa ditepis Diawara. Sementara beberapa peluang dari Thiago Silva dan Ruediger juga masih melenceng.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Chelsea menang 4-0 atas Malmo.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Christensen, Silva, Ruediger, Azpilicueta (James 65′), Kante (Saul 65′), Jorginho, Ben Chilwell (Alonso 65′), Mount, Werner (Hudson-Odoi 44′), Lukaku (Havertz 23′)

Malmo: Dahlin (Diawara 46′), Brorsson, Nielsen, Larsson, Olson, Christiansen (Nalic 58′), Innocent, Pena (Rakip 58′), Berget, Birmancevic (Abubakari 46′), Colak