Tue. Nov 30th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

De Gea Kebobolan Lalu Pukul Tiang, Kesal Banget sama Shaw!

2 min read

Manchester –

David de Gea sepertinya kesal betul dengan rekan setimnya Luke Shaw. Shaw dianggap berperan besar melahirkan gol keempat Tottenham Hotspur.

Manchester United menjamu Tottenham di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB kemarin. Laga itu berubah jadi mimpi buruk untuk MU yang sempat unggul cepat lewat penalti Bruno Fernandes.

Setelah itu, MU dengan mudahnya kebobolan tiga gol dari Tanguy Ndombele, Son Heung-min, dan Harry Kane. Selain itu, MU juga kehilangan Anthony Martial yang dikartumerah.

Tiga gol yang bersarang di jala De Gea itu buah dari kecerobohan pemain belakang MU, terutama Harry Maguire sebagai kapten sekaligus bek termahal dunia.

Tapi, tak cuma Maguire yang bikin blunder pada laga itu, Shaw pun demikian. Tepatnya pada prosesi gol keempat Tottenham yang dicetak oleh Son di pengujung babak pertama.

Tottenham menggulirkan bola ke sisi kanan permainan mereka atau tepatnya sisi kiri pertahanan MU yang seharusnya dijaga Shaw. Namun, Shaw malah berada di tengah dan Maguire kemudian yang harus menjaga Serge Aurier.

Maguire lantas meminta Shaw untuk menjaga pergerakan Kane ke kotak penalti, karena merasa Aurier akan mengoper ke striker Tottenham itu. Tapi, De Gea ternyata melihat Son bebas masuk ke kotak penalti dan langsung meminta Shaw menjaganya.

“Luke… jangan Luke, jangan ke situ Luke. Lari Luke, lari!,” teriak De Gea kepada Shaw yang terlihat di cuplikan pertandingan MU vs Tottenham seperti dikutip Daily Mail.

Shaw sepertinya tidak mendengar instruksi De Gea dan malah tetap menjaga Kane. Alhasil, Son dengan mudah menyontek bola umpan tarik Aurier jadi gol di tiang dekat.

 

David de Gea pun terlihat kesal dengan Luke Shaw sambil berteriak. “Hei Luke, kamu kenapa sih?” sambil memukul tiang gawang. De Gea pun tak bisa menghindarkan gawangnya dari kebobolan dua gol lagi di babak kedua dan MU kalah 1-6.

Duh, ada-ada saja.