Sat. May 21st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Demo GMBI di Polda Jabar Ricuh, Massa Ditangkap & Sejumlah Orang Positif Narkoba

1 min read

Massa anggota ormas dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) diamankan usai menggelar aksi yang berujung kericuhan di Polda Jabar pada Kamis (27/1).

Dari pantauan, kini mereka dikumpulkan di halaman depan Polda Jabar untuk dilakukan pendataan dan dites urine.

Terlihat adanya sejumlah anggota yang telah menjalani tes urine dipisah sebab hasilnya positif mengkonsumsi narkotika. Mereka tampak duduk dijajarkan beserta dengan barang bukti tes urine yang menunjukkan hasil positif.

“Kapan kamu pakai?” tanya salah seorang anggota kepolisian.

“Kemarin pake sabu,” kata seorang anggota ormas.

“Pakainya di mana?” tanya lagi anggota polisi.

“Pasar. Tadi dari Cikarang Bekasi,” jawab anggota ormas.

Sejumlah anggota ormas GMBI yang didapati positif mengonsumsi narkotika dikumpulkan di halaman depan Mapolda Jabar pada Kamis (27/1). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan

Sejumlah anggota ormas GMBI yang didapati positif mengonsumsi narkotika dikumpulkan di halaman depan Mapolda Jabar pada Kamis (27/1).

Sementara itu, belum diketahui jumlah anggota ormas yang diamankan dan jumlah yang didapati positif mengkonsumsi narkotika.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, polisi masih melakukan proses pendataan.

“Masih didata,” ucap dia.

Adapun massa aksi tersebut diamankan oleh polisi sebab bertindak anarkis dengan melakukan pelemparan, perusakan fasilitas di Mapolda Jabar bahkan melakukan pengeroyokan pada anggota polisi.

Bahkan, dari video yang beredar, ada seorang anggota ormas yang menaiki patung Maung Lodaya. Informasi yang dihimpun, demo yang digelar di Mapolda Jabar itu terkait dengan bentrok ormas di Karawang beberapa waktu lalu.

Baca juga !