Wed. Dec 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Drama Juventus Vs Roma: Wasit Orsato Terlalu Cepat Tiup Peluit?

1 min read

Jakarta – Drama mewarnai duel Juventus vs AS Roma di lanjutan Serie A. Wasit Daniele Orsato dituding terlalu cepat meniup peluit, sehingga membatalkan gol Roma.
Juventus menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB pada lanjutan Liga Italia. Gol Moise Kean di menit ke-16 membawa Juventus unggul dan pada prosesnya bertahan sampai pertandingan tuntas.

Tapi skor bisa saja berakhir berbeda. Sebab Roma sebenarnya sempat mencetak gol di menit ke-41 lewat Tammy Abraham.

Abraham merangsek dan melewati sejumlah bek Juventus, tapi bola lantas terlepas dan jatuh di kaki Henrikh Mkhitaryan. Mkhitaryan menyontek bola melewati Wojciech Szczesny, tapi ia tersapu oleh kiper Juventus tersebut.

Nah, kontroversi tercipta karena wasit Daniele Orsato, alih-alih membiarkan permainan berlanjut dulu karena bolanya jatuh di Tammy Abraham dan diselesaikan jadi gol, justru meniup peluit. Ia memang memberikan penalti, tapi keputusannya dianggap menghentikan Roma dari situasi menguntungkan.

Drama tak berhenti di sana. Jordan Veretout yang maju sebagai eksekutor gagal menceploskan penalti setelah tendangannya ditepis Szczesny.