Wed. Oct 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Griezmann Dijamin Tak Akan Flop di Barcelona

1 min read

BARCELONA – Salah satu perekrutan yang menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas 2019 ini adalah bergabungnya Antoine Griezmann ke Barcelona. Diboyong dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro atau sekira Rp1,87 riliun, Griezmann diyakini tidak akan menjadi pembelian yang gagal.

Griezmann sejatinya adalah pemain ketiga yang direkrut Barca dengan harga di atas 100 juta euro setelah mereka kehilangan Neymar da Silva. Barca tak ragu mengeluarkan dana besar karena mereka membutuhkan sosok pemain yang mampu menopang lini serang guna menggantikan peran Neymar.

Barca mulai kehilangan ketajaman sejak ditinggal Neymar

Kendati demikian, harus disayangkan karena dua pembelian Barca sebelum ini tak mampu tampil sesuai ekspektasi. Ousmane Dembele, yang direkrut dengan biaya 125 juta euro justru lebih sering mengalami cedera.

Sementara itu, Philippe Coutinho yang dibeli seharga 145 juta euro, mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain Barca. Tak ayal, kondisi tersebut membuat banyak pihak berspekulasi kalau Griezmann akan mengalami hal yang sama.

Meski begitu, pandangan berbeda justru datang dari mantan rekan setim Griezmann di Real Sociedad, Asier Illaramendi. Menurutnya, Griezmann telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain hebat selama berseragam Atletico. Maka dari itu, ia tak khawatir dengan perkembangan karier Griezmann di Barca.

Antoine Griezmann dinilai akan tampil apik di Barca

“Saya pikir Griezmann telah menunjukkan betapa bagusnya dia sebagai pemain. Jelas bahwa dia akan berkontribusi banyak bagi Barca. Dia bekerja dengan baik, seperti yang telah kita lihat dengan Cholo (Diego Simeone), serta mencetak gol, dan saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Barca,” puji Illaramendi, mengutip dari Goal, Selasa (30/7/2019).