Tue. Nov 30th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Huawei Mate 40 Akan Diotaki HarmonyOS

1 min read

 Huawei pada pekan ini memastikan bahwa beberapa HP buatannya yang kini diotaki sistem EMUI 11 akan bisa menggunakan peranti lunak terbaru HarmonyOS 2.0.

Memang saat ini HarmonyOS masih dirilis untuk para developer dan ditargetkan pada Desember nanti, demikian GSM Arena, versi beta pertama sudah bisa diketahui hasilnya.

Dalam pengumuman di media sosial Weibo, Huawei mengatakan bahwa HP-HP yang menggunakan prosesor Kirin 9000 akan menjadi pertama yang diotaki sistem operasi HarmonyOS 2.0. Itu berarti termasuk di kelompok ini adalah Huawei Mate 40.

Setelah itu, HarmonyOS 2.0 akan disebar ke para pengguna prosesor Kirin 990 5G. Chip ini bisa ditemukan pada model Huawei P40 dan Huawei Mate 30. Tak tertutup kemungkinan sistem operasi baru ini akan juga disebar ke gawai berprosesor Kirin 710 dan 810.

Huawei mengembangkan sistem operasi HarmonyOS setelah terdesak oleh kebijakan pemerintah Amerika Serikat, yang melarang perusahaan-perusahaan lokalnya, termasuk Google dan Android, untuk bekerja sama dengan raksasa China itu.

Alhasil Huawei sejak pertengahan 2019 tak lagi bisa menggunakan Google Mobile Service, yang termasuk di dalamnya akses ke toko aplikasi Google Play Store dan aplikasi-aplikasi andalan Android seperti Youtube, Gmail, dan masih banyak lagi.

Huawei Mate 40 sendiri dikabarkan akan meluncur di China pada pertengahan Oktober ini dan akan dijual ke pasar global pada tahun 2021 mendatang.

Baca juga !