Sun. Nov 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jalur Cianjur-Bandung Macet Disesaki Massa Buruh, Pengalihan Arus Dilakukan

1 min read

Cianjur¬†–

Ribuan buruh penuhi jalan utama di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Akibatnya akses lalulintas dari Cianjur-Bandung ataupun sebaliknya macet parah dan arus pun dialihkan ke jalan alternatif.

Berdasarkan pantauan detikcom, Selasa (6/10/2020) mulai pukul 07.00 WIB, massa aksi berkumpul di depan perusahaannya masing-masing untuk nantinya bersatu menggelar aksi menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang baru disahkan kemarin malam.

Banyaknya buruh yang berkumpul dari industri besar di wilayah Kecamatan Sukaluyu, membuat lalulintas menjadi padat. Akibatnya kemacetan parah terjadi.

Sumanjaya (25) seorang pengendara menyayangkan kerumunan massa di jalur utama, sebab aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

“Aksi untuk menuntut hak itu bagus, apalagi dengan adanya Undang-Undang yang baru yang dinilai merugikan. Tapi jangan juga membuat orang lain dirugikan, mau berangkat kerja jadi sulit. Mau maju tidak bisa, putar arah pun sudah padat oleh kendaraan lain,” ujar dia saat ditemui di kawasan Sukaluyu, Selasa (6/10/2020).

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Meilawaty, mengatakan adanya kerumunan massa buruh yang hendak menggelar aksi hingga menimbulkan kemacetan, arus lalulintas sementara dialihkan ke jalur alternatif.

“Untuk kendaraan dari Cianjur ke Bandung kita arahkan lewat Jalan Pramuka. Sedangkan dari Bandung ke Cianjur melalui jalan alternatif Sukaluyu,” ucapnya.

Menurutnya petugas saat ini masih berusaha mengatur arus lalulintas agar normal kembali.

Baca juga !