Sun. Nov 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jorginho Nikmati Peran Baru di Chelsea

1 min read

SAITAMA – Jorginho kini sedang menikmati peran barunya dalam formasi yang diterapkan Pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard. Lampard yang menerapkan formasi 4-2-3-1 membuat Jorginho hanya akan ditemani oleh satu rekan di lini tengah padahal sebelumnya ia memiliki dua karena Maurizio Sarri memakai formasi 4-3-3.

Perubahan itu tak memberikan masalah untuk Jorginho karena pemain berpaspor Italia tersebut merasa memiliki ruang lebih banyak untuk berkreasi. Akan tetapi, Jorginho jadi lebih banyak bergerak karena ia menjaga daerah yang lebih luas daripada sebelumnya.

Jorginho (Foto: Chelsea)

Ada plus dan minus dalam peran baru yang dijalankan Jorginho tetapi hingga saat ini ia mampu bermain dengan cukup baik dalam formasi baru Chelsea. Hal itu terbukti saat Chelsea menaklukkan Barcelona 2-1 dalam International Champions Cup (ICC) 2019.

Jorginho bahkan membuat satu assist untuk gol pembuka Chelsea yang dibuat Tammy Abraham pada menit 34. Chelsea menggandakan keunggulan melalui tendangan jarak jauh Ross Barkley sembilan menit sebelum laga selesai. Sementara itu, Barcelona memperkecil kedudukan lewat sepakan jarak jauh Ivan Rakitic pada injury time babak kedua.

“Karakteristik saya adalah mengontrol permainan, tetap di tengah dan mengatur tim. Ini baru bagi saya dan akan membutuhkan sedikit waktu tetapi saya menyukainya dan kami bekerja dengan baik,” ujar Jorginho, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (26/7/2019).

“Saya memiliki lebih banyak ruang untuk bekerja dan lebih bebas sehingga saya dapat melakukan banyak hal dengan kreativitas saya. Musim lalu kami memiliki tiga gelandang dan sekarang kami memiliki dua gelandang sehingga kami bisa melakukan banyak hal baik seperti ini,” pungkasnya.