Mon. Oct 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Juara Western Region, Gunadarma Makin Dekat Pertahankan Gelar!

2 min read

Tim esports Universitas Gunadarma berhasil menuntaskan kompetisi LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino Mobile Legends Bang Bang Western Region sebagai tim terbaik. Juara bertahan LIMA Esports 2020 tersebut mampu menyudahi perlawanan tim esports Universitas Sumatera Utara melalui dua kemenangan langsung pada minggu 10 Oktober kemarin.

Pada gelaran ini, Universitas Gunadarma datang dengan membawa empat tim. Akan tetapi, mereka memiliki tim unggulan yakni tim pertama yang diperkuat oleh Ikbar Bariqalaa (Voker), Satria Syifa (Mouvee), Muhammad Daffa (Cazee), Irwan Sulistio (Nawri), dan Juan Alberto (Alberto). Dominasi tim esports Universitas Gunadarma tersebut sudah terlihat sejak awal kompetisi.

Tim kampus yang berdomisili di Depok, Jawa Barat ini, melangkah ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya seperti Institut Teknologi Sumatera, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Tanjungpura, dan Universitas Budi Luhur. Babak semifinal, tim Universitas Gunadarma kembali mampu melewati hadangan tim esports Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Pada partai puncak tim Universitas Gunadarma menghadapi tantangan tim esports Universitas Sumatera Utara. Pertandingan yang digelar dengan sistem best of three (BO 3), mampu dituntaskan Universitas Gunadarma dengan skor 2-0. Pada gim pertama, Universitas Gunadarma mampu menang dengan catatan kill 25 berbanding 11. Pada gim kedua, dominasi Universitas Gunadarma semakin tak terbendung dengan memperoleh kill 25 dengan hanya dibalas 3 kali oleh Universitas Sumatera Utara.

“Kami sangat bahagia menjadi juara di Western Region. Melihat tim-tim kuat yang bermian di region ini, gelar juara merupakan hal yang unpredictable bagi kami. Namun, dengan kekompakan, ikatan, fokus, kerja keras dan evaluasi terhadap permainan menjadi kekuatan tim kami dalam memenangi kompetisi ini.” Ujar Manajer Tim esports Universitas Gunadarma, Nita.

Kemenangan tim esports Universitas Gunadarma semakin instimewa setelah pemain mereka Ikbar Bariqalaa keluar sebagai Most Valuable Player (MVP). Ini memperpanjang pengahargaan yang diterima Ikbar setelah ia merebut gelar yang sama pada pelaksanaan LIMA Esports 2020.

“Alhamdulillah, senang sekali karena mampu mempertahankan gelar MVP. Gelar ini tentu bukan hanya untuk saya pribadi. Saya dedikasikan MVP ini untuk semua pemain Universitas Gunadarma yang telah berjuang bersama-sama.” Ujar Ikbar.

Dalam upaya mempertahankan gelar juara LIMA Esports, kini fokus perhatian tim Universitas Gunadarma beralih ke LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino MLBB Nationals.  Partai puncak LIMA Esports 2021 ini akan mempertemukan tim-tim terbaik dari dua region yakni Western dan Eastern yang digelar pada 23-24 Oktober.  Kompetisi tersebut dapat disaksikan secara langsung melalui youtube Liga Mahasiswa dan Nimo Tv.