Mon. Oct 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Lebih Mahal dari Jimny, SIS Klaim Suzuki Katana Sudah Dipesan

2 min read

TANGERANG – Tak hanya membawa mobil legendaris Jimny. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga membawa motor legendaris Katana ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Department Head of Sales Marketing 2W PT SIS, Yohan Yahya pada acara jumpa pers mengatakan meski tergolong mahal dengan harga mencapai Rp500 jutaan, namun Suzuki Katana sudah ada peminatnya.

“Sudah ada yang pesan sekitar 10 orangan. Sedangkan untuk pengiriman unitnya baru dikirim awal tahun nanti,” ujarnya di ajang GIIAS 2019.
Suzuki Katana, merupakan motor legendaris dan diharapkan bisa mengobati kerinduan para pecinta otomotif karena motor ini juga memiliki nuansa retro untuk desainnya.

“Katana mengundang memori orang, kalau dilihat modelnya mengingatkan kembali ke masa waktu Katana lagi eksis, di samping mesinnya 1.000cc. Tapi kalau dilihat dari beberapa (konsumen) yang saya lihat usianya di atas 40an,” kata Yohan.

Lebih jauh dia mengatakan, sebagai produk big bike tentu harus ada penanganan khusus. Oleh karenanya, lanjut dia, perawatan motor ini tidak bisa dilakukan di semua bengkel resmi Suzuki.

“Kami enggak kerja sendiri karena kami belum punya pengalaman menangani moge. Kami akan siapkan bengkel khusus tapi masih di bawah bengkel resmi Suzuki yang kami tunjuk untuk melayani motor ini. Semua di wilayah Jakarta,” tutur dia.

Hampir 40 tahun berlalu, Suzuki Katana pertama diluncurkan pada 1980 di Cologne Motor Show. Meskipun tidak banyak berpengaruh pada waktu itu, Katana meninggalkan kenangan besar di industri sepeda motor modern. Ini mungkin bukan tentang kecepatan, tetapi tentang desain revolusioner yang mendahului zaman.Desain Katana baru sebenarnya merupakan penghargaan untuk GSX1100S pada tahun 1981, model yang diperkenalkan ke dunia nama Katana untuk pertama kalinya.

Dari cahaya menjadi peri yang cukup dramatis, Katana baru saja berevolusi dari generasi pertama. Bentuknya lebih modern dan terasa lebih padat dari leluhurnya dengan tubuh lebih pendek dan ekor lebih berekor.

Ini meminjam mesin GSX-R1000, 999cc empat baris yang menghasilkan 148 tenaga kuda dan torsi sekitar 80 lb-ft.

Baca juga !