Sun. Nov 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Lionel Messi Dulu Pernah Mau ke Chelsea?

1 min read

Barcelona –

Dulu, dulu sekali kala Lionel Messi masih muda di tahun 2004, dirinya diketahui ingin bermain di Chelsea. Messi mau dilatih Jose Mourinho.

Lionel Messi adalah ikonnya Barcelona. Dia memulai kariernya di La Mansia alias tim akademinya Barcelona dari tahun 2000. Kemudian di tahun 2005, pemain asal Argentia itu menembus skuad utama.

Dari situlah sejarah pelan-pelan tertulis manis. Messi mencetak gol demi gol, meraih trofi demi trofi.

Dari data Transfermarkt, kini tercatat Lionel Messi menorehkan 30 Lebih trofi titel juara dan lebih dari 10 penghargaan individu. 635 Gol telah dicetaknya dari 734 penampilan di seluruh kompetisi.

Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League round of 16, second leg soccer match between Barcelona and Napoli at the Camp Nou Stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Aug. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Lionel Messi, ikonnya Barcelona (AP/Joan Monfort)

Dilansir dari media Spanyol, Marca, rupanya ada cerita yang jarang fans sepakbola tahu tentang Lionel Messi. Tepatnya, kala Messi masih berusia 17 tahun di tahun 2004 silam.

Dari laporan seorang jurnalis asal Argentina, Gianluca Di Marzio, dirinya menyebutkan kalau saat itu Messi mau ke Chelsea!

Lionel Messi diketahui cukup suka dengan Jose Mourinho yang kala itu menukangi Chelsea. Sebab sebelumnya, Jose Mourinho pernah menjabat sebagai asisten pelatih Barcelona di tahun 1996 sampai tahu 2000.

Mourinho pun tampaknya sudah tahu kalau Messi kala itu punya bibit sebagai pemain besar. Hanya saja dilaporkan, tidak ada kesepakatan antara pihak Messi, Barcelona, dan Chelsea.

HERZOGENAURACH, GERMANY - JUNE 04:  Lionel Messi of Argentina stands in front of flags at the World of Sports Stadium on June 4, 2006 in Herzogenaurach, Germany  (Photo by Jan Pitman/Getty Images for Adidas)Lionel Messi yang sejak tahun 2005 menembus skuad utama Barcelona(Getty Images)

Akan tetapi, laporan wartawan tersebut harus ditelusuri lebih dalam. Sebab, pihak Barcelona dan pihaknya Lionel Messi sama sekali hingga kini berbicara soal tersebut.

Hanya saja, memang sempat ada pemberitaan Lionel Messi kala masih remaja diincar banyak klub. Salah satunya, Arsenal.