Sat. Nov 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Lonjakan Kasus Corona di Malaysia Saat PM Jalani Karantina

1 min read

Kuala Lumpur –

Kasus Corona harian di Malaysia melonjak saat Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menjalani karantina. Otoritas Malaysia melaporkan 432 kasus COVID-19 baru pada hari Senin (5/10/2020).

Dilansir dari Channel News Asia, Senin (6/10/2020), sebagian besar kasus adalah penularan lokal, sementara tiga kasus merupakan kasus impor, kata Kementerian Kesehatan Malaysia di Facebook.

Malaysia telah mengalami rekor peningkatan harian dalam kasus virus Corona minggu ini, sebagian karena klaster yang terkait dengan pemilihan di negara bagian Sabah bagian timur.Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengatakan pada hari Senin (5/10) bahwa dia akan menjalani karantina rumah selama 14 hari, setelah seorang menteri yang menghadiri pertemuan yang dipimpinnya dinyatakan positif COVID-19.

Menteri di Departemen Perdana Menteri Zulkifli Mohamad Al-Bakri itu dirawat di rumah sakit Seremban. Dia dan Muhyiddin berada di pertemuan khusus Dewan Keamanan Nasional pada hari Sabtu.

Lima puluh tujuh pasien dinyatakan telah sembuh pada Senin (5/10), sehingga total jumlah pasien yang telah sembuh kini mencapai 10.340 orang.

Menurut Kementerian Kesehatan, 32 pasien COVID-19 saat ini dirawat di unit perawatan intensif (ICU), dengan delapan pasien di antaranya harus menggunakan ventilator. Hingga saat ini, sebanyak 137 orang telah meninggal akibat COVID-19 di Malaysia.

Baca juga !