Sat. May 21st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Oppo Patenkan Desain Ponsel dengan Layar di Belakang Mirip Xiaomi Mi 11 Ultra

2 min read

Jakarta – Oppo telah mengajukan paten pada April 2021 di Cina yang menjelaskan tiga desain smartphone. Masing-masing dari ketiganya hadir dengan implementasi layar sekunder kecil di belakang yang unik yang ditempatkan di dalam modul kamera.

Paten tersebut diterbitkan baru-baru ini pada 23 Desember untuk dilihat semua orang dan ditemukan oleh LetsGoDigital, yang juga telah membuat gambarannya. Oppo terlihat menggabungkan unsur dua bulatan lensa kamera, plus lampu flash di tengahnya, yang disatukan dengan layar persegi dalam satu frame.

Beberapa orang akan mengenali desain yang jelas mirip seperti Xiaomi Mi 11 Ultra dengan modul kamera ginormous yang memakan sebagian besar bagian belakang perangkat dan menampung layar kecil. Namun, ada beberapa perbedaan, desain Oppo mengintegrasikan tampilan dengan kamera belakang dengan lebih baik, memungkinkan modul kamera menjadi jauh lebih kecil.

Namun, penyusutan tampaknya tidak mempengaruhi tampilan karena ukurannya hampir sama dengan Xiaomi Mi 11 Ultra. Namun, ada juga keistimewaan lainnya, tampilan saat dipasang di tengah sistem kamera memungkinkan pengguna untuk secara otomatis melihat langsung ke kamera saat mereka ingin melakukan selfie.

Lebih banyak keuntungan yang ditawarkan layar belakang secara umum adalah resolusi tinggi yang mudah, dan selfie berkualitas kamera belakang. Namun, untuk Oppo, ada insentif tambahan yaitu kamera depan yang sudah tertanam di bawah layar.

Meskipun penggunaan kamera bawah layar telah meningkat pesat sejak kemunculannya, kualitasnya masih belum menandingi kualitas kamera depan biasa. Tampilan sekunder di bagian belakang akan membantu mengatasi kekurangan ini dengan memberikan alternatif berkualitas tinggi kepada pengguna.

Seorang eksekutif realme sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa 2022 akan menjadi tahun ponsel yang dapat dilipat dan kamera bawah layar dan jelas bahwa Oppo akan ikut meramaikannya. Dengan demikian, ponsel model tersebut kemungkinan akan hadir dalam waktu dekat. Jika benar, maka calon yang akan hadir dengan desain itu diperkirakan seri Oppo Reno.