Tue. Nov 30th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Quartararo Kurang Puas Belum Bisa Menang Duel Lawan Marquez-Rossi

1 min read

NICE – Separuh musim balap MotoGP 2019 dijalani Fabio Quartararo dengan apik. Walau berstatus rookie, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu berkali-kali menciptakan kejutan. Namun, ia belum merasa puas karena masih belum bisa memenangi duel dengan dua pembalap terbaik saat ini, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Nama Fabio Quartararo mulai mencuri perhatian ketika sukses merebut pole position pada MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez. Hanya gangguan teknis saja yang membuat pembalap berusia 20 tahun itu gagal finis di Spanyol.

Fabio Quartararo kurang puas belum pernah menang lawan Marc Marquez

Kejutan berikutnya tercipta di MotoGP Italia dan Catalunya 2019 di mana pria berjuluk El Diablo itu juga mampu memulai balapan dari posisi terdepan. Bagi sang pembalap, kejutan terbesar adalah ketika bisa memimpin jalannya lomba walau hanya beberapa saat di MotoGP Belanda 2019 dua pekan lalu.

Momen pertama yang mengejutkan saya adalah ketika memimpin balapan di Sirkuit Assen. Tiba-tiba saja tidak ada pembalap di depan saya. Rasanya sungguh spesial,” tutur Fabio Quartararo, mengutip dari Speedweek, Jumat (12/7/2019).

“Akan tetapi, saya masih belum bisa memenangi duel besar dengan pembalap seperti Marquez dan Rossi. Saya benar-benar tidak sabar menantikan kesempatan seperti ini di balapan-balapan berikutnya,” imbuh rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

Fabio Quartararo mampu dua kali naik podium musim ini.

Kinerja Fabio Quartararo pada musim debutnya di MotoGP cukup luar biasa. Pembalap bernomor motor 20 itu nangkring di posisi sembilan dengan total 67 poin serta dua kali naik podium. Untuk sementara, Fabio Quartararo masih menjadi kandidat terdepan peraih gelar Rookie of The Year.

Baca juga !