Sun. Dec 5th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rumor Transfer: Neuer Diklaim Terbuka Tinggalkan Bayern Munich

1 min read

Munich – Manuel Neuer masih ingin bersaing di level tertinggi. Kiper berusia 33 tahun itu diklaim sang agen terbuka untuk meninggalkan Bayern Munich.

Neuer kini sudah berusia 33 tahun. Kiper asal Jerman itu sudah melewatkan delapan musim bersama Munich.

Musim lalu, Neuer sedianya masih menjadi pilihan utama Bayern dengan tampil 38 kali di semua kompetisi. Die Roten pun dibantunya meraih treble gelar domestik yakni menjuara Bundesliga, DFB Pokal, dan Piala Super Jerman.

Namun agennya, Thomas Kroth, menilai Neuer membidik gelar yang lebih bergengsi yakni Liga Champions. Kroth menilai, Neuer menganggap Bayern kurang kompetitif untuk meraihnya.

Menyambut musim 2019/2020, Bayern memang ditinggal banyak bintangnya. Setelah Franck Ribery hengkang dan Arjen Robben pensiun, raksasa Jerman itu juga ditinggal bek Mats Hummels.

“Dia ingin memenangkan Piala Eropa 2020 an ingin menjuarai Liga Champions lagi. Manuel berorientasi pada kesuksesan. Menurut saya, selisih dengan tim-tim Inggris cukup serius dan skuat Munich saat ini tidak kompetitif untuk memenuhi tujuan Neuer,” kata Kroth kepada Suddeutsche Zeitung.

“Ketika dia merealisasikan Bayern meresponsnya, kenudian dia mungkin akan bersinar lagi. Dia tidak ingin pensiun di 2021. Sekarang dia berada di fase untuk memutuskan apa; bagaimana hal akan berjalan ke depannya.”

“Menandatangani kontrak dan mengakhiri karier di Bayern jelas adalah sebuah pilihan, namun itu bukan satu-satunya,” ungkap Kroth.

Kontrak Neuer sendiri masih tersisa sampai 2021 di Bayern. Selama delapan tahun berseragam Munich, ia sudah mempersembahkan 18 trofi di antaranya tujuh gelar Bundesliga dan sekali Liga Champions.