Wed. Dec 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Selain Arsul Sani, PPP Punya Arwani Thomafi di Bursa Ketua MPR

1 min read

Jakarta – PPP menyiapkan dua nama untuk menjabat ketua MPR periode 2019-2024. Mereka adalah Sekjen PPP Arsul Sani dan Waketum PPP Arwani Thomafi.

“Pak Arsul Sani, ya Arwani yang sekarang ketua fraksi MPR. Itu aja dua, kalau pendapat kami sebagai orang yang di PPP yang mumpuni untuk posisi tersebut,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (22/7/2019) malam.

Baidowi memerinci kelebihan Arsul Sani dan Arwani untuk menjabat ketua MPR periode mendatang. Menurutnya, dua nama itu lihai mengurusi hal-hal terkait konstitusi.

“Pak Sekjen itu kan orang yang memiliki latar belakang hukum karena MPR ini mengawal konstitusi, salah satu tugasnya mengamandemen UUD ’45 beliau punya kapasitas di situ. Yang berikutnya beliau berpengalaman, tokoh senior dan komunikasinya baik. Kepemimpinan MPR kan dibutuhkan sosok yang wise, bijaksana yang bisa mengayomi semua kelompok,” ucap Awiek, sapaan Baidowi.

“Pak Arwani senior juga, beliau sama, dia kuat dalam kajian konstitusi juga karena saat ini menjadi ketua fraksi MPR. Ilmu hukumnya juga dapat, S2 ilmu hukum kan, meskipun tidak berprofesi sebagai pengacara tapi Pak Arwani memiliki kualifikasi yang mumpuni,” imbuh dia.

Anggota DPR itu menegaskan Arsul Sani dan Arwani Thomafi mumpuni dalam hal komunikasi. Namun, dia menyebut dua nama itu baru sebatas usulan.

Meski demikian, dia menyebut nama Arsul akan jadi prioritas. “PPP prioritas sih Arsul Sani. Kalau beliau kurang berkenan di kursi wakil ketua MPR dan ketika diminta kader, koalisi, kita sodorkan Pak Arsul. Sementara Pak Arsul ‘nggak usah deh’, ya alternatifnya Pak Arwani,” kata dia.

“Kalau bisa ketua, kalau tidak ya wakil, makanya kita nyebutnya pimpinan,” jelas Awiek.

Baca juga !