Thu. Oct 21st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sempat Tertinggal, Liverpool Berhasil Taklukkan Lyon

1 min read

JENEWA – Liverpool akhirnya meraih positif dalam sebuh pertandingan pramusim 2019-2020 yang mereka jalani. Menghadapi Olympique Lyon, skuad The Reds –julukan Liverpool– berhasil menutup laga dengan skor akhir 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de Geneve, pada Kamis (1/8/2019) dini hari WIB, Liverpool memang tampil kurang menjanjikan pada menit-menit awal. Bahkan Liverpool sudah tertinggal 0-1 dari Lyon ketika laga baru berusia empat menit melalui eksekusi penalti Memphis Depay.

Liverpool vs Lyon

Tersentak dengan gol cepat Lyon, membuat Liverpool pun meningkatkan serangan mereka. Alhasil pada menit ke-17, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Roberto Firmino. Firmino berhasil mencetak gol usai tembakannya gagal diamankan kiper Lyon, Anthony Lopes.

 

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat Liverpool semakin nyaman untuk melancarkan serangan mereka ke pertahanan Lyon. Liverpool pun berhasil berbalik unggul pada menit ke-21 setelah bek Lyon, Joachim Andersen, membuat gol bunuh diri.

Pada babak kedua, baik Liverpool maupun Lyon saling jual beli serangan. Akan tetapi beberapa peluang yang didapat Liverpool ataupun Lyon untuk bisa mencetak angka di pertandingan ini masih menemui jalan buntu.

Liverpool vs Lyon

Ketika pertandingan berjalan 53 menit, Liverpool berhasil menambah keunggulan mereka jadi 3-1 atas Lyon. Kali ini giliran Harry Wilson yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Wilson berhasil mencetak gol setelah tembakannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang Lyon.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Liverpool pun berhasil menang dengan skor 3-1 atas Lyon. Kemenangan ini juga membuat catatan minor Liverpool di lima laga pramusim terakhir mereka akhirnya berakhir.