Mon. Oct 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sergio Busquets Yakin De Jong Bisa Beradaptasi Baik di Barcelona

1 min read

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Sergio Busquets mengaku yakin Frenkie De Jong mampu beradaptasi dengan baik di skuad Barca musim depan. Menurutnya, eks penggawa Ajax Amsterdam itu punya misi bermain yang mirip dengan apa yang dimiliki Barcelona.

Meski kehadiran De Jong bisa mengusik posisinya di tim utama, Busquets mengaku kalau dirinya sama sekali tak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Busquets juga menilai pemain 22 tahun itu memang memiliki kemampuan yang cukup baik untuk mendapat kepercayaan berada di lini sentral tim.

Frenkie De Jong digadang-gadang bakal jadi penerus Xavi dan Iniesta di Barcelona

“Dia (De Jong) terlihat lebih baik. Kami sudah di sini selama beberapa hari dan ini musim yang panjang, tetapi cara dia memulai adalah positif. Semoga semuanya berjalan lebih baik karena dia memiliki banyak hal untuk diberikan dan kami berharap banyak darinya ,” ujar Busquets, melansir dari laman Marca, Minggu (28/7/2019).

“Setiap orang mengalami kesulitan pergi ke klub baru, dengan bahasa yang berbeda dan filosofi yang berbeda. Semua berharap dia bisa beradaptasi dengan baik di sini dan itu jelas akan menjadi hal positif bagi kami musim depan,” sambungnya.

De Jong berambisi raih gelar juara Liga Champions musim depan

Kehadiran De Jong dalam skuad Barca memang membuat pelatih mereka, Ernesto Valverde semakin kesulitan untuk menentukan siapa yang akan dimainkannya di tim inti. Sebab, saat ini Barca sendiri memiliki sederet gelandang berkualitas seperti Busquets, Ivan Rakitic, Carles Alena, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, Arthur Melo, Riqui Puig, Philippe Coutinho, dan Rafinha.