Mon. Oct 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Suzuki Ertiga Bahan Bakar Gas Dibanderol Rp179 Juta

1 min read

NEW DELHI – Di tengah rencana pemerintah yang akan mengusung kendaraan ramah lingkungan, Suzuki mulai memperkenalkan Ertiga dengan bahan bakar gas. Model kendaraan keluarga tersebut akan dibanderol dengan harga mencapai Rp179 juta.

Meski tak memiliki ubahan pada eksterior dan interiornya, Suzuki Ertiga gas juga masih dibekali dengan mesin yang sama dengan versi bensinnya yakni K15B. 4-silinder inline berkapasitas 1.462 cc. Namun, efisiensi bahan bakarnya diklaim bisa mencapai 26,2 km/kg.

Dengan mesin model konversi bahan bakar gas, kabarnya model Suzuki Ertiga ini mengalami penurunan tenaga yang sebelumnya mencapai 104 hp kini menyusut menjadi 91 hp dengan torsi 122 Nm.

Ubahan konversi bahan bakar dengan penurunan tenaga ini, diperkirakan bagian dari langkah efisiensi penggunaan bahan bakar yang dimiliki Ertiga bahan bakar gas.

Suzuki Ertiga berbahan bakar gas ini, merupakan produksi dari Maruti Suzuki India, dan dibanderol dengan harga Rp179 juta. Suzuki Indonesia sendiri belum diketahui apakah akan mengembangkan Ertiga sejenis.

Baca juga !