Mon. Oct 18th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tidak Sodorkan Nama Menteri, Surya Paloh: Sampai Sekarang Belum Diminta Jokowi

1 min read

SLEMAN – Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengaku belum menyodorkan nama-nama yang akan menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin nanti. Hal itu karena ia mengaku sampai saat ini pihaknya belum diminta oleh presiden mengenai nama-nama calon menteri.

“Tidak ada sodorkan nama, kecuali diminta. Sampai sekarang belum diminta,” ujar Surya Paloh kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (30/7/2019).

Surya Paloh datang bersama dengan jajaran pengurus DPP Nasdem untuk menghdiri konsolidasi partai di tingkat DIY, yang akan dilaksanakan di Hyatt Hotel. Konsolidasi ini akan diikuti seluruh pengurus di tingkat Kabupaten dan DIY. Selain itu, Surya Paloh menyempatkan menjenguk Buya Syafii Maarif yang baru saja menjalani perawatan medis karena penyakit batu hinjal.

“Kita tidak ada target khusus, tidak ada jatah,” ucap Surya Paloh.

Surya Paloh. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Nasdem, kata dia, akan terus konsisten dalam lalu lintas dan kebijakan dalam penyusunan kabinet presidensial. Penentuan nama-nama itu bukan hak parpol, tapi presiden.

“Walau parpol usul, semua hak presiden. Kita harus konsisten,” ujarnya.

Disinggung soal Gubernur Anies Baswedan apakah ada celah untuk mengusung cawagub, Surya Paloh tidak mau merinci. Menurutnya, pengisian kursi cawagub DKI diserahkan kepada partai pengusung Anies, yaitu Gerindra dan PKS.

“Kita serahkan ke parpol pengusung. Kita harus hormati keputusan itu,” ucapnya.

 

Sementara itu, Sekjen Nasdem Johnny G Plate mengatakan pihaknya akan membangun komunikasi dan konsolidasi internal pasca-Pemilu 2019. Salah satuya di Provinsi DIY untuk bertemu dengan jajaran pengurus ditingkat DIY maupun kabupaten/kota.

“(Hasil) komunikasi dan konsolidasi ini akan kita bawa ke pusat,” katanya.

Baca juga !