Sun. Nov 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Transfer Chiesa dan Bara Kebencian Fan Fiorentina kepada Juventus

2 min read

Florence –

Sejarah rivalitas kedua klub membuat fan Fiorentina begitu membenci Juventus. Bara kebencian ini kembali tersulut kala Federico Chiesa merapat ke Bianconeri.

Chiesa resmi hengkang dari Fiorentina ke Juventus di hari terakhir bursa transfer musim panas ini, Senin (5/10/2020) waktu. Chiesa dipinjam lebih dulu selama dua musim oleh Juventus dengan biaya 10 juta Euro.

Si Nyonya Tua kemudian akan menebus Chiesa dengan harga 40 juta euro. Kepindahan pemain 22 tahun ini ke Si Nyonya Tua disambut caci maki oleh fan La Viola.

Para fan Fiorentina meneriaki Chiesa dengan kata-kata seperti “pengkhianat” dan “badut”. Para suporter tentu tak rela salah satu produk terbaik akademi Fiorentina hengkang ke klub yang paling mereka benci.

Kedua tim ini memang punya rivalitas panas yang murni hadir karena sepakbola. Pasalnya, secara geografis kota kedua tim Florence dan Turin berjarak hampir 250 mil atau sekitar 402 km.

Dikutip dari Mirror, kebencian Fiorentina terhadap Juventus ini bermula sejak Serie A musim 1981/1982. Saat itu, Juventus dan Fiorentina bersaing merengkuh Scudetto dengan poin mereka sama di pekan terakhir.

Pada laga pemungkas, Fiorentina imbang 0-0 di kandang Cagliari dengan gol mereka sempat dianulir. Sementara, Juventus pada saat bersamaan menang 1-0 atas Catanzaro berkat gol penalti Liam Brady.

Para fan Fiorentina menuduh Juventus telah mencuri gelar juara dari tim kesayangan mereka. Fan Fiorentina kala itu menyerukan “Meglio secondi che ladri” yang artinya lebih baik menjadi yang kedua dari pada menjadi pencuri.

Juventus semakin lekat sebagai seorang pencuri di mata fan Fiorentina karena mereka beberapa kali membajak pilar La Viola. Sebelum Chiesa, ada Federico Bernadeschi, Giorgio Chiellini, Fabrizio Miccoli dan Roberto Baggio yang pindah ke Juventus

Transfer Baggio ke Juventus pada 1990 bahkan memicu kerusuhan di kota Florence dengan 50 orang dilaporkan terluka saat itu. Menarik kita nantikan kembalinya Chiesa ke Kota Florence nanti dengan seragam Juventus. Sambutan apa yang diberikan fan Fiorentina kepadanya?