Tue. Nov 30th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Vivo V20: NFC Multifunctions, 44MP Eye Autofocus-64MP Night Camera

4 min read

Jakarta –

Vivo Indonesia beberapa waktu lalu mengeluarkan dua varian anyar V-Series buat pasar smartphone Indonesia, yaitu Vivo V20 dan V20 SE. Kamera selfie dan kamera belakang yang gahar jadi paket lengkap buat fotografi dengan V20. Belum lagi adanya near field communication (NFC) multifunctions jadi andalan Vivo V20 buat merebut hati konsumen.

“Kami menghadirkan Vivo V20 dengan berbagai peningkatan spesifikasi, khususnya pada kamera depan dan dibungkus dalam body smartphone yang tipis dan stylish. Kombinasi inovasi pada teknologi ini mampu mendukung aktivitas dan pengalaman konsumen dalam menggunakan smartphone ini lebih menarik,” kata Senior Product Manager Vivo Indonesia, Ricky Bunardi dalam keterangan tertulis, Senin (5/10/2020).

Vivo V20 merupakan varian V-Series pertama yang memiliki fitur NFC multifunctions. Namun, fitur ini tak hanya dapat digunakan untuk transfer data, mengecek, dan top-up uang elektronik saja, tetapi juga bisa buat duplikat fungsi kartu akses. Misalnya bisa buat pengganti akses masuk gedung, kantor, dan apartemen.

Dari sisi kamera, Vivo V20 dibekali kamera depan beresolusi 44MP Eye Autofocus yang ditopang dengan dua fitur unggulan, yaitu 44MP Eye Tracking dan juga 44MP Autofocus. Modul 44MP Eye Tracking mampu mengenali bagian mata dan wajah sehingga hasil foto lebih jernih dan fokus meskipun user bergerak ke segala arah.

 

Sedangkan 44MP Autofocus mampu menghasilkan foto dan video yang lebih jelas dan tajam dari jarak yang dekat maupun jauh. Kamera depan dari Vivo V20 juga didukung dengan 4K Selfie Video yang memungkinkan menghadirkan perekaman video yang lebih baik sehingga mendukung pembuatan video vlog layaknya profesional.

Tak hanya itu, Vivo juga membekali V20 dengan fitur-fitur kamera depan lainnya seperti Super Night Selfie, Steady Face Selfie Video, Dual-View Video yang tersedia untuk kamera depan dan belakang, serta kemampuan Selfie Softlight Band dan Slo-Mo Selfie Video.

Berpindah ke kamera belakang, Vivo V20 dibekali dengan 64MP Night Camera (beda dengan Vivo S20 SE yang hanya punya 48MP), 8MP Multimode Camera (Super Wide-Angle/ Super Macro/ Depth Camera) dan 2MP Mono Camera. Kamera belakang Vivo V20 juga hadir dengan beberapa fitur pendukung.

Sebut saja Super Night Mode, Motion Autofocus dengan Smart Zoom memungkinkan konsumen mendeteksi dan menangkap objek yang sedang bergerak (object autofocus), Memory Recaller, Dual-View Video yang tersedia untuk kamera depan dan belakang, Art Portrait Video, dan Dynamic Sky.

Dual-View Video yang ada di kamera depan dan belakang berfungsi akan memberikan kreativitas ganda karena konsumen dapat merekam sebuah video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pengguna juga bisa mengeksplorasi dua mode dalam fitur ini, yaitu Picture-in-Picture atau Dual-View.

Vivo V20Vivo V20 Foto: dok. Vivo Indonesia

Untuk urusan gaya, Vivo memberikan dua varian warna yang sama-sama memiliki style kekinian yang terbalut dalam Ultra Sleek Design. Pertama, Midnight Jazz dengan desain tipis yang memiliki ketebalan bodi hanya 7,38mm dengan berat 171 gram. Ini menjadikan Vivo V20 smartphone tertipis dan teringan di kelasnya.

Kedua, varian warna Sunset Melody dengan ketebalan bodi 7.48mm dan berat 172 gram yang punya warna unik, di mana dalam satu smartphone memiliki berbagai macam warna jika digerakkan ke arah yang berbeda.

Dengan matte finishing coating yang terbuat dari desain 2.5D Glass, Vivo V20 juga memiliki bobot ringan yang menjadikan smartphone ini sangat nyaman digenggam ataupun disisipkan di dalam saku pakaian.

Soal dapur pacu, Vivo V20 ditanamkan Qualcomm® Snapdragon™ 720G yang membuatnya lebih dari cukup untuk melayani hiburan dari ponsel hingga gaming. Belum lagi ditambah dukungan Funtouch OS 11 berbasis Android 11, serta memori dan kapasitas internal sebesar 8GB RAM+128GB ROM hingga beberapa fitur seperti Multi Turbo, Game Turbo, and Jovi Smart Scene.

Performa tersebut juga didukung dengan baterai 4.000mAh dengan kemampuan 33W FlashCharge yang mampu mengisi daya hingga 65-66% hanya dalam 30 menit.


Harga Vivo V20
 dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Vivo juga telah membuka pre-order untuk konsumen yang ingin memiliki varian ini melalui kanal online dan offline. Pada kanal online, konsumen bisa mendapatkan V20 melalui pre-Order pada Vivo Official Online Store di Tokopedia dengan benefit kotak hadiah dan OVO points hingga Rp 200 ribu.Harga dan Ketersediaan Vivo V20

Sementara pada kanal offline, konsumen bisa mendapatkan Vivo V20 dan V20 SE secara eksklusif melalui Vivo official store dan retail partner Vivo. Konsumen bisa mendapatkan beberapa benefit gratis.

Misalnya paket data plan pasca-bayar hingga 138GB selama 6 bulan dari Indosat dan Telkomsel atau cashback paket pasca-bayar hingga Rp 2.600.000 dari XL dan berkesempatan menikmati penawaran cashback hingga Rp 300 ribu dengan cicilan Kredivo hingga 12 bulan dan Trade-In benefit hingga Rp 500 ribu.

Untuk konsumen yang ingin membeli Vivo V20 dan V20 SE melalui Vivo official store dan Vivo Indonesia official, bisa menghubungi nomor WhatsApp 0811-9760-1111. Konsumen juga akan mendapatkan gratis biaya pengantaran melalui Layanan Antar Ke Rumah.

Setiap pembelian Vivo V20 dan V20 SE konsumen juga berkesempatan mendapatkan Exclusive Benefit senilai hingga Rp 1.500.000 termasuk Special Gift: Smartwatch dan Powerbank, 12 bulan perpanjangan masa garansi dan 6 bulan garansi proteksi layar.

Selain itu, setiap pembelian Vivo V20 dan V20 SE di Tokopedia, Lazada dan kanal offline, konsumen akan mendapatkan Installment Cashback hingga Rp 500.000 dan 0% Bank Installment hingga 24 bulan khusus pemegang kartu kredit (BCA, CIMB Niaga, Permata, Mandiri, Citibank, BNI atau HSBC) dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca juga !