Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Bakso Enak Langganan Artis dari Nikita Mirzani sampai Syahrini

3 min read

Jakarta –

Enak dan murah, bakso juga jadi menu favorit para artis. Bahkan banyak tempat makan bakso enak yang jadi langganan para artis ternama. Seperti Nikita Mirzani, Bensu hingga Syahrini.

Tak pernah bikin bosan dan selalu menggugah selera. Bakso selalu jadi menu favorit yang disukai banyak orang. Meski tampilannya serupa, tapi setiap tempat bakso memiliki racikan khas yang berbeda.

Kalau sedang cari rekomendasi tempat makan bakso enak, bisa kunjungi bakso-bakso langganan artis. Rasanya dijamin enak, dan harganya tetap ramah di kantong.

Seperti Bakso Urat Pak Unyil di wilayah Cipete Selatan, yang jadi langganannya Ruben Onsu kalau ngidam bakso. Tak ketinggalan bakso Pakde Joe yang ada di wilayah Patal Senayan, dan viral berkat Nikita Mirzani.

Berikut 5 tempat makan bakso enak langganan para artis ternama.

 

1. Bakso Pakde Joe

 

Bakso Pak De BCA Puri, omzetnya mencapai Rp 6 juta sehari.Bakso Pak De. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Sering makan dan live Instagram di warung bakso ini. Nikita Mirzani sukses melariskan dagangan Bakso Pakde Joe yang ada di Patal Senayan, Jakarta Selatan. Bahkan karena sering makan di sini, banyak orang yang rela mengantre untuk mencicipi bakso kesukaan Nikita.

Berbeda dengan bakso lainnya, bakso racikan Pakde Joe cukup khas karena menggunakan Indomie kuah atau goreng sebagai pengganti bihun atau mie kuning. Tekstur bakso sapinya juga terasa, karena tepungnya sedikit.

Nikita sendiri paling hobi makan bakso di sini ditambah dengan sambal rawit pedas yang banyak. Kisaran harga baksonya tak lebih dari Rp 20.000 saja. Kini bakso Pakde Joe bisa habis dalam waktu empat jam saja.

Bakso Pakde Joe
Bakso Pakde Joe : l. Patal Senayan No.26.
Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan.
Telp: 0813-1075-0755

 

2. Bakso Urat Pak Unyil

Bakso Tip Top Enak di KemanggisanBakso Enak Foto: dok. detikFood

Terkenal hobi kulineran dan punya banyak bisnis makanan serta restoran yang sukses. Ruben Onsu jga penggemar berat bakso, bahkan Ruben tak gengsi untuk makan bakso kaki lima.

Salah satu tempat makan bakso favoritnya ada di daerah Cipete. Tepatnya di Bakso Urat Pak Unyil, di sini ukuran baksonya cukup besar dan rasa bakso uratnya sangat gurih dan isiannya melimpah.

Selain bakso urat, tersedia bakso telur dengan tambahan mie ayam. Atau paket mie ayam bakso urat yang memanjakan lidah. Harganya juga terjangkau nih, mie ayam bakso urat hanya Rp 18.000 saja. Sementara seporsi bakso urat atau telur hanya Rp 15.000.

Bakso Urat Pak Unyil
Jl. Asem II No.9. Cipete Selatan.
Cilandak, Jakarta Selatan.
Telp: 0818-145-622

Bagi yang sering nongkrong atau makan-makan cantik di daerah Senopati, pasti sudah tidak asing nih dengan tempat makan bakso yang satu ini. Posisinya persis di depan Apotik Potenza, dikenal dengan nama Baso Aha.

Tempatnya nyaman dan bersih, dengan ruangan AC yang mirip seperti restoran. Banyak artis yang jatuh hati dengan racikan bakso tanpa MSG ini, salah satunya ada Ola Ramlan hingga Gisel.

Ciri khas Baso Aha terletak pada bakso gepeng dan bakso tahunya yang jumbo. Kuah diracik tanpa MSG, dengan taburan gurih bawang putih dan pelengkap lainnya. Rasanya enak dan tekstur daging sapinya tetap terasa. Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 30.000 saja.

Baso AHA
Jl. Senopati No. 51 (Depan Apotik Potenza), Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telp: 021 5213035

 

4. Mie Ayam Bakso Yunus

mie ayam yunusmie ayam yunus Foto: dok. detikFood

Jualan sejak tahun 1980-an, Mie Ayam Bakso Yunus yang ada di Tebet Barat jadi langganan para artis dan selebriti papan atas. Seperti Yuni Shara, Krisdayanti, Ussy Sulistiawaty, Evan Sanders, Dude Harlino dan masih banyak lagi.

Meski yang terkenal ada mie yamin dan mie ayamnya. Tapi rasa baksonya juga tak kalah enak, karena semuanya diolah sendiri. Kalau ke sini wajib coba makan bakso uratnya yang besar. Ketika dipotong bakso ini teksturnya empuk dengan rasa daging sapi asli yang kuat.

Kalau mau lebih puas, bisa tambah mie ayamnya yang rasanya makin cocok disantap dengan bakso urat. Ditambah topping ayam dan daun bawang cincang yang bisa ditambah sepuasnya.

 

Mie Ayam Bakso Yunus
Jalan Tebet Barat Dalam VIII D.
Tebet Barat, Jakarta Selatan.
Telepon: (021) 70945363

5. Bakso Gulung Bragi

 

bakso gulung bragibakso gulung bragi Foto: detikFood

Melipir sedikit ke daerah Bogor, wajib coba bakso langganana Syahrini. Namanya Bakso Gulung Bragi, bakso yang satu ini disebut jadi tempat Syahrini dan keluarga kalau makan bakso.

Di sini baksonya cukup banyak setiap porsinya. Dengan menu andalan bakso gulung mercon, yang bentuknya memanjang. Kemudian ada juga bakso gulung daging sampai telur yang enak banget. Mau tambah mie ayam juga bisa.

Jangan lupa tambahkan sambal rawit hijau ekstra pedas, yang bikin rasa bakso semakin enak. Kisaran harganya masih murah, seporsi bakso daging atau urat hanya Rp 12.000 saja. Kalau mau coba bakso gulungnya cuma Rp 15.000. Sementara mie ayam polos sekitar Rp 10.000 saja.

Bakso Gulung Bragi
Jl. Palayu Raya No. 21, Bogor Utara
Bogor, Jawa Barat.

Baca juga !