Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut

3 min read

Jakarta –

Supaya lebih menarik jadi suguhan lebaran, kue nastar bisa dibuat dengan berbagai aneka bentuk. Mulai dari bentuk nanas hingga bentuk ketupat yang unik.

Siapa sih yang tak suka kue nastar? Suguhan lebaran berupa kue berisi selai nanas ini selalu dicari banyak orang. Kue nastar dikenal dengan bentuknya yang bulat dan mungil.

Namun, kini banyak kue nastar yang bentuknya dibuat menjadi lebih unik. Bentuk nastar untuk tersebut tidak mengubah bahan-bahan yang digunakan. Hanya saja kamu membutuhkan cetakan khusus.

Seperti saat membuat nastar bentuk ketupat, nanas dan jagung. Atau ada juga yang bisa dibentuk secara manual menggunakan tangan, yaitu kue nastar berbentuk burger dan bentuk bunga.

Berikut 5 rekomendasi nastar berbentuk unik:

 

1. Nastar Bentuk Burger

 

 

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut Foto: Craftlog

Kue nastar dan burger merupakan dua jenis makanan yang berbeda. Nastar memiliki cita rasa yang manis segar, sementara burger dengan cita rasa yang gurih. Lantas bagaimana jika keduanya dipadukan menjadi satu?

Bukan mencampurkan rasanya, melainkan membuat kue nastar yang dibentuk menyerupai burger. Cara membuatnya juga masih sama seperti membuat nastar pada umumnya. Yang membedakan hanya isiannya saja.

Jika nastar biasanya hanya menggunakan selai nanas, maka nastar burger ditambahkan dengan selai apel dan selai blueberry. Untuk membentuknya juga berbeda, nastar yang sudah dibentuk bulat kemudian disobek di bagian tengah.

Pada sobekan itulah kamu bisa memberi selai, sehingga terlihat seperti roti bun yang mengapit patty dan sayuran. Kamu juga bisa menambahkan biji wijen pada bagian atas kue nastarnya.

Baca Juga : Chef Yongki Gunawan Ungkap Tips Bikin Nastar Lembut untuk Jualan

2. Nastar Bentuk Ketupat

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut Foto: Instagram

Supaya suasana hari raya terasa lebih kental, kamu bisa membuat kue nastar dengan bentuk ketupat. Tenang saja, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nastar tidak ada yang berbeda seperti pada umumnya.

Untuk membentuk adonan juga tidak perlu susah-susah secara manual. Kamu cukup menggunakan cetakan khusus berbentuk ketupat. Ukuran cetakannya tidak terlalu besar seperti ketupat asli.

Jadi, masih bisa untuk camilan saat lebaran nanti. Setelah itu, pada beberapa titik kamu bisa memberi warna hijau agar terlihat seperti ketupat aslinya.

3. Nastar Bentuk Jagung

 

 

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut Foto: Shoope

Sama halnya dengan nastar bentuk jagung. Adonan untuk membuat kue nastar masih sama. Hanya saja kamu membutuhkan cetakan mungil yang berbentuk jagung.

Setelah dicetak, adonan nastar akan memiliki detail yang mirip seperti jagung aslinya, Terdapat bulir-bulir dan diapit dengan daun pembungkus berwarna hijau. Jadi, kamu juga membutuhkan pewarna makanan hijau.

Warna tersebut dapat diterapkan pada bagian detail yang membentuk daun pembungkus, sehingga kue nastar terlihat seperti jagung aslinya. Nastar bentuk jagung ini pasti disukai anak-anak saat bertamu nanti.

Baca Juga : Murah! Ini 5 Toko Kue Kering Super Lengkap di Pasar Jakarta

4. Nastar Bentuk Nanas

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut Foto: YouTube MyPassionFruits Journey

Kalau bingung ini membuat kue nastar dengan bentuk apa lagi, mungkin kamu bisa mengambil bahan-bahan dari proses pembuatan kue nastar itu sendiri. Mengingat nastar merupakan kue yang berisi selai nanas.

Jadi, kamu bisa mengambil inspirasi dari bentuk buah nanas untuk membuat nastarnya. Lagi-lagi kamu membutuhkan cetakan khusus yang berbentuk buah nanas. Cetakan berbentuk nanas biasanya berbeda-beda.

Ada yang dengan detail buratan kotak-kotak, dan ada pula dengan detail guratan memanjang. Nah, untuk membuat nastar yang satu ini kamu perlu menyiapkan dua adonan nastar dengan warna berbeda.

Pertama warna kuning seperti biasanya untuk menggambarkan badan buah nanas. Dan juga adonan berwarna hijau untuk menggambarkan daun yang ada pada tangkai buah nanas.

5. Nastar Bentuk Bunga

 

 

5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut5 Bentuk Kue Nastar Lucu dan Unik yang Lembut Lumer di Mulut Foto: YouTube dapur nana

Bentuk bunga yang cantik bisa jadi inspirasi kamu untuk membuat nastar. Untuk membuat nastar berbentuk bunga agaknya bisa lebih mudah daripada bentuk nastar yang lainnya karena tidak membutuhkan cetakan.

Jadi, adonan kue nastar tetap dibentuk bulat-bulat seperti biasa. Boleh tanpa isian selai nanas, atau bahkan polos saja. Kemudian ambil sekitar 5 bulatan kue nastar.

Sambungkan antara sisinya hingga berbentuk lingkaran. Kemudian di bagian tengahnya diisi dengan selai nanas yang sudah dibulatkan. Penampilan akhirnya, bulatan-bulatan kue nastar menggambarkan kelopak-kelopak bunga.

Baca juga !