Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Fakta-Fakta Pantai Pangandaran yang Dipenuhi Pengunjung

2 min read

 Pantai Pangandaran tengah menjadi sorotan setelah video kerumunan pengunjung di sana viral lantaran momen Lebaran 2021. Terlepas dari itu apa daya tarik pantai ini dan apa saja fakta-fakta Pantai Pangandaran?

Berwisata di akhir pekan memang akan jadi satu kegiatan penyegaran yang diperlukan. Terlebih di masa libur panjang seperti ini, plesiran ke objek wisata dalam kota atau yang jaraknya dekat bisa jadi opsi menarik.

Salah satu objek yang cukup mudah dijangkau adalah pantai Pangandaran. Berikut fakta-fakta pantai Pangandaran yang wajib Anda tahu!

Fakta-Fakta Pantai Pangandaran

Berada di daerah Jawa Barat, tepatnya di Desa Penanjung, Kecamatan Pangandaran, kurang lebih 92 kilometer arah selatan kota Ciamis, pantai yang satu ini terus menarik minat pengunjung karena beberapa hal yang ada di sana. Mulai dari fasilitas yang memadai hingga keunggulan lanskap alam yang luar biasa, berikut detailnya.

  1. Matahari terbit dan tenggelam, di pantai ini Anda bisa menikmati indahnya momen matahari terbit dan tenggelam di satu area yang sama. Hal ini dimungkinkan sebab bentuk pantai yang mendukung sehingga Anda tak perlu berpindah area ketika ingin menyaksikan fenomena harian ini. Keindahannya? Tentu tak lagi perlu ditanyakan.
  2. Pantai landai, sehingga memudahkan pengunjung untuk bermain di area pantainya. Hal ini juga didukung dengan jarak pasang-surut yang cukup lama, sehingga area pantai aman untuk bermain bersama anak-anak. Jika masih ragu, di pantai ini juga dilengkapi dengan regu penyelamat yang mumpuni dan siap mengingatkan ketika waktu pasang sudah tiba.
  3. Keindahan pasir putih, ya, Anda bisa menikmati indahnya pantai pasir putih di pantai Pangandaran. Pemandangan sempurna dengan komposisi yang indah, dijamin mata Anda bisa rehat sejenak dari sibuknya jalan raya, kendaraan, dan layar komputer.
  4. Akses mudah, dikatakan demikian sebab Anda bisa mencapai area pantai Pangandaran dengan jalan yang sudah halus, penerangan jalan yang memadai, serta fasilitas pendukung yang lengkap. Karena sudah dikelola cukup lama, maka semua fasilitas pendukung bisa Anda dapatkan, dan menjamin kunjungan Anda menjadi seru.
  5. Dekat dengan lokasi pantai-pantai indah lainnya. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai lain, atau bahkan mungkin berselancar, Anda tinggal mengunjungi pantai lain di area tersebut. Pantai Batu Karas misalnya, cocok untuk dijadikan tempat surfing karena didukung dengan ombak yang bagus.

Nah, itu tadi sedikit fakta-fakta pantai Pangandaran yang bisa kami bagikan. Selamat berakhir pekan, dan tetap terapkan protokol kesehatan dengan ketat ya!

Baca juga !