Tue. Jul 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Member Red Velvet Sukses Meriahkan Allo Bank Festival, Siapa Anggota Terakhir?

2 min read

Jakarta – Girl grup K-pop asal Korea Selatan, Red Velvet, sukses memeriahkan Allo Bank Festival hari kedua pada Sabtu, 21 Mei 2022 di Istora Senayan Jakarta. Mereka tampil membawakan 4 lagu, dibuka dengan ‘Feel My Rhythm’ dan dilanjut dengan ‘Queendom’, ‘Hello, Sunset’, serta‘Red Flavor’.

Penampilan Red Velvet yang memukau sangat mungkin mendatangkan banyak fans baru asal Indonesia. Tulisan mengenai profil Red Velvet dapat membantu untuk mengenali girl grup K-pop tersebut secara lebih dalam. Lantas, siapa itu Red Velvet?

Red Velvet merupakan salah satu artis naungan SM Entertainment. Girl grup tersebut debut pada tahun 2014 dengan single berjudul ‘Hapinness’.

Mulanya, Red Velvet hanya beranggotakan empat orang, yakni Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Akan tetapi, pada awal 2015, SM Entertainment membuat pengumuman yang cukup mengejutkan karena menambah satu anggota baru, yakni Yeri.

Kelima member Red Velvet meluncurkan single kedua berjudul ‘Ice Cream Cake’. Single tersebut meraih kesuksesan besar dan masih kerap diputar di stasiun televisi Korea hingga saat ini.

Pada tahun 2017, Red Velvet mengumumkan nama fandom resmi mereka, yakni ReVeLuv. Selama kurang lebih tujuh tahun berkarir, grup ini dikenal dengan konsepnya yang unik.

Melansir Koreaboo, Red Velvet memiliki konsep seperti nama grup mereka. Lagu-lagu yang mereka rilis terbagi ke dalam dua kategori, yakni ‘Red’ dan ‘Velvet’Red merupakan sisi Red Velvet yang ceria, manis dan polos. Sisi ini ditunjukkan seperti dalam lagu ‘Dumb Dumb’, ‘Rookie’, dan ‘Peek-A-Boo’. Sementara sisi Velvet ditunjukkan oleh lagu-lagu mereka yang bergenre R&B, seperti ‘Cool Hot Sweet Love’ dan ‘Bad Boy’.

Berganti-ganti gaya musik adalah hal yang berisiko bagi musisi baru. Namun, hal itulah yang membangun posisi Red Velvet sampai seperti hari ini.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Red Velvet Japan, Red Velvet memiliki pesona yang beragam. Girl grup tersebut menunjukkan penampilan baru untuk setiap lagu yang akan dirilis. Fans juga akan menebak-nebak sisi mana yang akan ditampilkan dalam pertunjukan selanjutnya.

Berkat konsep dan lagunya yang unik, Red Velvet telah memenangi posisi No 1 di US Billboard World Album Chart sebanyak empat kali. Prestasi tersebut sekaligus membuat Red Velvet menjadi girl grup K-pop pertama yang mencapainya.

Baca juga !