Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

5 Merek Ramyeon Enak Buat Teman Nonton Drama Korea

3 min read

Jakarta –

Ramyeon atau mie instan Korea Selatan banyak disukai. Berikut 5 merek ramyeon enak dan populer yang cocok kamu santap sambil nonton drama Korea.

Ramyeon adalah sebutan mie instan dalam bahasa Korea Selatan. Ramyeon banyak macamnya, mulai dari merek hingga rasa. Ada yang berkuah dengan rasa kimchi hingga ramyeon kering dengan rasa buldak yang pedasnya nampol.

Para penggemar drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan ramyeon. Karena mie instan ini kerap muncul di drama-drama Korea.

Mie instan Korea ini juga akrab dengan pencinta musik K-Pop. Karena para idol yang mereka gemari biasa mengonsumsi mie instan ini.

Perlu diketahui, ada beberapa merek ramyeon atau mie instan Korea yang enak dan populer. Ramyeon-ramyeon ini bisa kamu santap sambil nonton drama Korea.

 

Dilansir dari Cosmopolitan Philippines (18/9), berikut 5 merek ramyeon yang enak dan populer:

1. Shin Ramyun

 

merek ramyeon populer di Koreamerek ramyeon populer di Korea Foto: Instagram @nongshim

Shin Ramyun adalah merek ramyeon yang sangat populer di Korea. Mie instan ini diproduksi oleh Nong Shim Ltd di Korea Selatan sejak 1986. Termasuk mie instan legendaris di Korea Selatan, oleh karenanya kelezatan Shin Ramyun tak perlu diragukan lagi.

Shin Ramyun juga diekspor ke lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia. Mie instan Korea ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, jadi tak perlu ragu lagi kalau ingin membelinya.

Mie instan yang penjualannya tertinggi di Korea Selatan ini juga sudah banyak dijual di minimarket hingga supermarket Indonesia. Harganya Rp 10.000-Rp. 12.000-an per bungkus.

Karena bisa didapatkan dengan mudah, tak ada salahnya untuk mencoba Shin Ramyun. Kamu bisa memasak mie intan ini dengan campuran telur, sayuran, sosis, dan bahan lainnya untuk dinikmati sambil nonton drama Korea.

2. Jin Ramen

 

merek ramyeon populer di Koreamerek ramyeon populer di Korea Foto: Instagram @ottogiamerica

Jin Ramen adalah merek ramyeon enak dan populer lainnya di Korea Selatan. Mie instan yang menawarkan cita rasa asli Korea ini diproduksi Ottogi Co, Ltd. Mie instan ini memiliki 2 varian rasa yaitu Spicy dan Mild.

Produk mie instan ini juga banyak tersebar di beberapa negara, termasuk Indonesia. Namun, merek ini hanya ada di supermarket besar.

Saat tim detikFood pergi ke KKV Central Park yang merupakan surga mie instan, kami sempat menemukan beragam jenis Jin Ramen. Namun sayagnya, mie instan ini memiliki kandungan babi. Jadi, untuk muslim harus lebih selektif.

3. Samyang Fire Noodles

merek ramyeon populer di Koreamerek ramyeon populer di Korea Foto: Instagram @samyangfoods

Samyang Fire Noodles adalah merek mie instan asal Korea Selatan yang sangat populer. Ini karena rasa pedasnya yang sampai membakar lidah. Karena rasa pedasnya, Samyang juga pernah dijadikan tantangan para YouTuber.

Varian rasa yang populer dari Samyang adalah Buldak Bokkeumyeon. Mie dengan cita rasa tumisan ayam pedas khas Korea. Rasanya pedas nampol, tapi tetap terasa gurih di lidah.

Selain itu, Samyang juga hadir dengan inovasi rasa lainnya. Seperti rasa keju, carbonara, jjajang, dan lainnya. Samyang juga sudah banyak beredar di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 20.000-an per bungkus.

4. Chapagetti

 

merek ramyeon populer di Koreamerek ramyeon populer di Korea Foto: Instagram @nongshim

Sama seperti Shi Ramyun, Chapagetti juga mie instan Korea yang diproduksi oleh Nongshim Ltd. Mie instan ini punya rasa mirip jajangmyeon. Warnanya cokelat kehitaman yang cukup pekat.

Rasanya gurih dan agak terasa manis. Ada juga rasa agak pahit di akhir suapan. Mie instan Korea ini populer berkat film Parasite.

Film tersebut menampilkan adegan salah satu pemerannya memasak ‘Ramdon’. Kreasinya berupa Chapagetti yang dicampurkan Neoguri, kemudian dimasak bersama dengan topping steak sirloin.

5. Ottogi Cheese Ramen

merek ramyeon populer di Koreamerek ramyeon populer di Korea Foto: Instagram @ottogiamerica

Ottogi Cheese Ramen juga merek ramyeon Korea yang enak dan populer. Sama seperti Jim Ramen, mie instan rasa keju ini juga diproduksi oleh Ottogi Co, Ltd.

Ramyeon satu ini sangat populer karena rasanya yang unik. Mie kenyal dengan sajian sup keju yang gurih lembut membuatnya banyak digemari. Mie instan ini juga tak pedas sama sekali, jadi siapapun bisa mengonsumsinya.

Kalau kamu pencinta keju, Ottogi Cheese Ramen ini pas sekali kamu nikmati sambil menonton drama Korea. Mie instan ini juga bisa kamu temukan di supermarket besar yang ada di Indonesia. Tapi, perlu diketahui ya kalau ramyeon ini mengandung babi.

Baca juga !