Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Tempat Makan Bakso Enak Rp 15 Ribu di Jakarta Selatan

3 min read

Jakarta –

Bakso berkuah gurih akan sangat segar jika disantap siang hari. Tak hanya lezat, bakso di beberapa tempat ini bahkan tidak lebih dari Rp 15 ribu.

Bakso merupakan makanan yang banyak digemari. Kuahnya yang gurih dan hangat sangat cocok untuk dinikmati baik saat cuaca panas maupun cuaca dingin.

Penjual bakso hampir sangat mudah dijumpai di Jakarta. Mulai dari bakso gerobakan hingga bakso yang disajikan di restoran nyaman sekalipun.

Tidak hanya bakso yang dijual di restoran yang mewah banyak juga bakso murah yang tak kalah lezatnya. Bahkan, beberapa bakso di tempat ini tak lebih dari RP 15 ribu.

Berikut 5 tempat makan bakso yang murah dan lezat di Jakarta Selatan yang direkomendasikan oleh detikfood.

 

Waduh! Pelanggan Temukan Jimat Pelaris di Warung Bakso IniFoto: iStock

1. Bakso Mas Mamat

Berlokasi di Jalan Pengadegan Utara No.1, Jakarta Selatan, Bakso Mas Mamat tidak pernah sepi diburu pembeli. Seporsi bakso mas Mamat dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk semangkuk bakso urat dan bakso telur di sini dibanderol hanya seharga Rp 15 ribu. Walaupun harganya murah, rasa daging bakso di Bakso Mas Mamat masih sangat terasa.

Kuahnya pun memiliki ciri khas kuah gurih berlemak dengan banyak tetelan. Siap-siap untuk mengantre jika ingin mencoba bakso mas Mamat, ya!

 

2. Bakso Cilandak

baksoFoto: detikFood

Bakso gerobak yang berada tepat di pinggir Jalan TB Simatupang ini selalu ramai diserbu terutama pada sore hari. Bakso ini mulai buka pukul 4 sore dan akan langsung habis terjual setelah maghrib menjelang.

Bakso gerobakan ini begitu populer di kalangan para pekerja yang setiap harinya melewati Jalan TB Simatupang. Hanya dibanderol seharga Rp 15 ribu bakso gerobakan yang satu ini tidak menyediakan tempat makan yang luas karena posisinya yang tepat berada di pinggir jalan besar.

Patokannya, bakso Cilandak ini tidak jauh dari pertigaan TB Simatupang -Ampera. Jika datang dari arah Jalan Fatmawati, kamu akan menemukan bakso in tepat sebelum pertigaan menuju Jalan Ampera Raya.

3. Bakso Pak Sami Asih

 

 

tipe kepribadian berdasarkan cara makan bakso

Foto: Istimewa

Bakso pak Sami Asih bisa dikatakan sebagai bakso ‘tersembunyi’ yang cukup sulit ditemukan. Bakso Pak Sami Asih berada di dalam gang kecil menuju jalan masuk perumahan.

Berlokasi di komplek Rawa Bambu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, bakso pak Sami Asih tak pernah sepi pengunjung. Semangkuk bakso di sini hanya dibanderol seharga Rp 15 ribu.

Mulai buka pukul 15.00, Bakso Pak Sami Asih hanya buka hingga pukul 21.00. Menurut keterangan, dalam sehari, pak Sami Asih dapat menghabiskan 30 kilogram daging untuk membuat baksonya.

 

4. Bakso Malik

Bakso MalikFoto: dok. detikFood

Berada di kawasan perkantoran yang cukup sibuk, membuat Bakso Malik tak pernah sepi pembeli terutama pada jam makan siang. Semangkuk bakso di sini juga dibanderol dengan harga yang sangat murah.

Seporsi bakso komplet berisikan mie, tahu dan tetelan dengan harga Rp 15 ribu saja. Porsinya pun akan cukup mengenyangkan, 8 butir bakso, sepotong tahu serta irisan tetelan yang tidak pelit.

Bakso Malik ini juga sudah cukup melegenda. Buka pukul 7 pagi dan tutup pada pukul 5 sore, Bakso Malik ini sudah berjualan di depan lapangan bola kawasan Menara Bidakara Jalan Rasamala, Pancoran, Jakarta Selatan.

5. Bakso Nikki

BaksoBakso Foto: Istimewa

Tak hanya bakso gondrong, penjual bakso di kawasan Tebet lainnya juga ada yang terkenal. Harganya yang sangat murah dengan rasa bakso yang terasa dagingnya dan kuah gurih berlemak menjadi andalannya.

Bakso Nikki yang berlokasi di Jl. KH Abdullah Syafei ini hanya dibanderol seharga Rp 15 ribu per porsinya. Nama yang digunakan memang “Nikki Bakso Daging Sapi” tetapi warga sekitar lebih mengenalnya sebagai bakso Pak Min.

Walaupun menyediakan tempat untuk makan, tetapi bakso Nikki tidak mempersilahkan pelanggannya untuk berlama-lama berada di dalam area makan. Hal ini disebabkan pelanggan yang selalu menumpuk dan antre panjang terutama pada saat makan siang.

 

Baca juga !