Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Tempat Wisata di Bandung yang Horor, Cocok Buat Uji Nyali

2 min read

 Selain memiliki keindahan alam, Bandung ternyata memiliki tempat wisata yang dianggap angker atau horor. Suara.com telah mengumpulkan 5 tempat wisata di Bandung yang horor, cocok untuk kalian yang berniat uji nyali.

Bagi sebagian orang mengunjungi tempat-tempat angker tentunya memiliki daya tarik tersendiri, karena ketika berada di dalam area tersebut maka kita akan merasakan adrenalin yang begitu tinggi. Memang rasa takut itu datangnya dari dalam diri kita sendiri, tetapi akan ada sebuah kepuasan dalam diri ketika kita berhasil mengalahkan rasa takut tersebut. Berikut adalah ulasan yang akan membahas tempat wisata di Bandung yang horor.

1.       Goa Belanda dan Goa Jepang

Goa Belanda Bandung (instagram/jennybesin)
Goa Belanda Bandung (instagram/jennybesin)

Tempat wisata di Bandung yang pertama adalah Goa Belanda dan Goa Jepang, kedua tempat ini merupakan bangungan bersejarah yang ada di kota Bandung. Mulanya goa Belanda digunakan sebagai gudang penyimpanan senjata tentara belanda, kesan angker akan anda rasakan mulai dari bagian bibir gua.

Kabarnya gua ini juga pernah digunakan sebagai tempat pembantaian yang dilakukan para tentara Belanda kepada pribumi, ruangan yang lembab juga menambah kesan horor saat anda mengunjungi tempat ini.

2.       Bandung Medical Center (BMC)

Destinasi kedua adalah Bandung Medical Center (BMC), mungkin bagi anda masyarakat asli Bandung akan lebih baik mengurungkan niat untuk berkunjung begitu mendengar nama ini. Sebuah bangungan bekas rumah sakit yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda ini berlokasi di belakang Taman Panata Yudha.

Lokasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi kesan horornya. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok bagi anda yang ingin mencoba sensasi horror dan memacu adrenalin.

3.       Rumah Ambulans

Tempat yang berlokasi di jalan Bahureksa No. 15 ini adalah sebuah bangungan rumah biasa, namun yang membuatnya seram adalah dengan adanya mobil ambulan lawas penuh karat yang terparkir pada bagian halaman rumah ini.

Konon katanya mobil ambulan ini sudah pernah dipindahkan ke tempat lain namun selalu kembali lagi, selain itu kabarnya mesin mobil ini juga kerap kali menyala secara sendirinya sementara mesinnya saja sudah tidak terpasang

4.       Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia (instagram/disbudpar.bdg)
Museum Pos Indonesia (instagram/disbudpar.bdg)

Selanjutnya adalah Museum Pos Indonesia, bangunan tua dengan tema klasik memang selalu menambah kesan horror. Hal ini bisa anda buktikan langsung dengan mengunjungi museum yang berada di jalan Cilaki No. 73, salah satu spot favorit pengunjung Museum Pos Indonesia ini adalah pada bagian ruang bawa tanah.

Disana tersimpan banyak patung yang konon bisa menatap balik ketika kamu terus menerus menatapnya. Itulah alasannya mengapa Museum Pos Indonesia dianggap sebagai tempat wisata di Bandung yang horor.

5.       Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland di Bandung (instagram.com/fikraaditya)
Kampung Gajah Wonderland di Bandung (instagram.com/fikraaditya)

Diantara tempat wisata di Bandung yang horor sebelumnya mungkin Kampung Gajah Wonderland menjadi yang paling menarik perhatian. Lokasi ini merupakan bekas wahana wisata yang terbengkalai.

Taman wisata ini dibangun di atas tanah seluas 60 hektar. Karena telah ditinggalkan, maka tempat wisata ini benar-benar mirip kota mati. Bisa anda bayangkan satu bangungan terbengkalai saja sudah seram apalagi dengan satu daerah yang dipenuhi dengan bangunan terbengkalai

Bagaimana? Tertantang untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Bandung di atas? Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan referensi baru bagi anda.

Baca juga !