Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ada Apa Gerangan Sih, Thiago? Yanu Arifin – detikSport

2 min read

Liverpool –

Sorotan tertuju kepada Thiago Alcantara, yang kesulitan bersinar di Liverpool. Ada apa gerangan, sih?

Thiago direkrut Liverpool dari Bayern Munich pada musim panas tahun lalu. Di awal kedatangannya, eks Barcelona itu sempat terlihat menjanjikan dari segi permainan.

Seiring berjalannya waktu, Thiago mulai kesulitan. Faktor cedera turut membuatnya kehilangan maginya di lini tengah Si Merah.

Terakhir, performa menurunya terlihat ketika Liverpool dikalahkan Leicester City 1-3, dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021). Thiago gagal menjaga lini tengah, ketika masuk meggantikan James Milner yang cedera.

Eks pemain Liga Inggris, Jermaine Jenas, menyebut Thiago kesulitan menyetel di Liverpool. Sistem permainan Si Merah tidak membuatnya klop, layaknya di Bayern kemarin.

“Saya tidak pikir mereka punya kualitasnya. Anda tahu jika Anda sebuah tautan, lalu lemah atau hilang di suatu sistem, itu akan rusak,” kata Jenas kepada Match of the Day.

“Saya pikir jelas terlihat, ketika mereka [Liverpool] mencoba memainkan tekanan tinggi ini, Thiago jadi komponen lemah tanpa bola untuk mereka. Dia baik-baik saja dengan itu [di Bayern].”

“Jadi hanya ada dalam sistem ini. Apakah itu cuma soal tekanannya di Bayern Munich berada pada waktu yang berbeda dengan di Liverpool. Tapi jelas bagi saya, dia melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dia lakukan,” kata Jenas, yang pernah membela Tottenham Hotspur dan Newcastle United tersebut.

“Saya rasa dia kewalahan dalam permainan. Dia akan menekan seseorang, ketika ada tiga pemain Leicester di sekelilingnya, mereka tentu bisa melewatinya dengan mudah,” kata Jenas.Hingga kini, Thiago baru bermain 13 kali. Ia belum membuat gol atau assist untuk Liverpool sejauh ini. Liverpool sendiri makin kesulitan belakangan ini, dengan tertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

“Jika dia bertahan di posisinya, itu jauh lebih sulit. Saya merasa Thiago terlambat untuk menekan, sebab dia sendiri kewalahan dalam pertandingan,” ujarnya.

Baca juga !

1 min read