Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Aguero Resmi ke Barcelona, Messi Bertahan di Camp Nou?

1 min read

Barcelona –

Sergio Aguero dipastikan bergabung ke Barcelona. Lantas, bisakah kehadiran Kun di Camp Nou membuat Lionel Messi bertahan di Blaugrana?

Aguero resmi diumumkan sebagai pemain anyar Barcelona, Senin (31/5/2021) malam WIB. Penyerang asal Argentina itu dikontrak selama dua tahun dengan status bebas transfer dari Manchester City.

“FC Barcelona dan Sergio ‘Kun’ Aguero telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan Klub mulai 1 Juli ketika kontraknya dengan Manchester City berakhir,” begitu isi pernyataan Barcelona di laman resmi klub.

“Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022/23 dan klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 100 juta euro,” sambungnya.

Kedatangan Sergio Aguero ke Barcelona disebut-sebut menjadi salah satu upaya Los Cules mempertahankan Lionel Messi. Kontrak bintang 33 tahun itu di Camp Nou berakhir pada akhir musim ini dan dia belum menandatangani perpanjangan kontraknya.

Melansir Mundo Deportivo, Barcelona hanya tinggal menunggu waktu saja untuk perpanjangan kontrak Messi selepas tibanya Aguero. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari hubungan akrab di antara keduanya.

Aguero memang memiliki hubungan khusus dengan Messi. Kun merupakan companeros (kamerad) kapten Barcelona itu dan keduanya sudah bahu-membahu di Timnas Argentina sejak level junior.

BEIJING - AUGUST 23: Argentinian forwards Lionel Messi (L) and Sergio Aguero  gold medal after attending pose during the men's Olympic football tournament medal ceremony at the national stadium in Beijing during  the Men's Final between Nigeria and Argentina at the National Stadium on Day 15 of the Beijing 2008 Olympic Games on August 23, 2008 in Beijing, China. (Photo by Koji Watanabe/Getty Images)Lionel Messi dan Sergio Aguero saat meraih medali emas Olimpiade 2008. (Foto: Koji Watanabe/Getty Images)

Messi dan Aguero berhasil mempersembahkan prestasi buat Argentina pada tahun 2008. Keduanya mengantarkan La Albiceleste meraih medali emas Olimpiade Beijing.

Kedekatan Lionel Messi dengan Sergio Aguero bahkan tersambung hingga ke kehidupan personal. La Pulga merupakan godfather atau ayah baptis dari anak Kun dan Gianinna Maradona (putri Diego Maradona), Benjamin.