Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Andai Musim Berjalan Normal bagi Liverpool

2 min read

Liverpool –

Liverpool tengah kesulitan di Liga Inggris saat ini. Manajer Juergen Klopp berkilah karena kompetisi berjalan kurang normal saat ini.

Liverpool berstatus juara bertahan liga menyambut musim 2020/2021. Di awal musim, Mohamed Salah dkk sempat tampil meyakinkan untuk mempertahankan gelarnya.

Setidaknya, Liverpool bisa memimpin klasemen hingga akhir paruh pertama. Setelahnya, posisi Si Merah tergusur karena performa buruk, plus banyaknya bintang-bintang yang cedera.

Di tiga laga terakhir, Liverpool menelan kekalahan beruntun. Usai ditekuk Brighton & Hove Albion 0-1, Liverpool kalah 1-4 dari Manchester City dan 1-3 dari Leicester City.

Posisi The Reds, dari yang hanya tergusur oleh Manchester United, kini berturut-turut juga disalip City, Leicester, Chelsea, dan West Ham United. Alhasil, mereka melorot ke peringkat 6 klasemen Liga Inggris—tertinggal 16 angka dari Manchester City, yang tampil gemilang sepanjang 2021 untuk mengklaim posisi pertama.

“Kami tidak pernah berpikir bagaimana kami bisa menyalip City. Atau bagaimana kami bisa menjadi tim terbaik di sepakbola Inggris lagi, apapun artinya itu. Kami hanya ingin menjadi versi terbaik dari diri kami sendiri,” kata Klopp di situs resmi klub.Klopp menjelaskan, situasi memang berjalan kurang ideal bagi Liverpool. Ia menjamin, persaingan dengan City akan berjalan lancar jika musim berjalan normal.

“Kami punya kesempatan itu lagi. Jika itu cukup bagus, itu sudah cukup. Jika tim lain lebih baik, ya begitulah olahraga. Kami tidak bisa melakukannya selain menjadi versi terbaik diri sendiri, dan itulah yang akan kami coba lagi sebagai sebuah tim.”

“Untuk itu kami butuh lebih banyak keberuntungan. Lebih banyak keberuntungan dengan masalah cedera, dan kami bisa lebih dekat dengan hal itu. Kami semua setuju, dan saya yakin Pep [Guardiola] akan mengatakannya juga, di musim normal untuk kedua tim, kami tidak akan tertinggal 16 poin.”

Pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB, derby Merseyside akan digelar saat Liverpool vs Everton. Mampukah Klopp memberi kemenangan lagi, usai menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League? Laga bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.”Tapi ya begitu. Begitulah adanya. Kami menerimanya. Musim ini bukan soal kami seberapa dekat dengan City. Ini adalah seberapa jauh kami bisa naik klasemen. Cuma itu pekerjaan yang harus dilakukan,” kata manajer asal Jerman itu.

Baca juga !

1 min read