Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Anggota DPR AS dari Partai Republik Meninggal Usai Positif Corona

2 min read

Washington DC –

Seorang anggota DPR Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Ron Wright, meninggal dunia usai dinyatakan terinfeksi virus Corona (COVID-19). Wright menjadi anggota Kongres AS pertama yang meninggal akibat virus mematikan ini.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (9/2/2021), Wright yang berusia 67 tahun dan mewakili negara bagian Texas ini juga diketahui mengidap penyakit kanker. Dia terpilih menjadi anggota Kongres AS sejak tahun 2018 dan pernah bergabung dengan Komisi Urusan Luar Negeri, Komisi Pendidikan dan Buruh.

Wright dan istrinya meninggal dunia saat dirawat di sebuah rumah sakit di Dallas, Texas, pada Minggu (7/2) waktu setempat.

Saat mengumumkan dirinya positif Corona pada 21 Januari lalu, Wright menyebut dirinya ‘mengalami gejala ringan’. “Saya merasa baik-baik saja dan akan terus bekerja untuk warga distrik ke-6 dari rumah pekan ini,” demikian pernyataannya saat itu.

Namun kondisinya memburuk dengan cepat dan selama dua pekan terakhir, Wright dan istrinya yang juga positif Corona menjalani perawatan di rumah sakit. Menurut pernyataan dari kantornya, Wright meninggal dunia dengan istrinya di sisinya.

Puluhan anggota parlemen AS, baik anggota DPR maupun Senat, terinfeksi virus Corona dalam setahun terakhir. Namun baru Wright yang meninggal dunia usai terinfeksi virus tersebut. Luke Letlow, seorang politikus Republikan dari Louisiana yang terpilih menjadi anggota Kongres AS dalam pemilu November 2020 lalu meninggal dunia akibat COVID-19 tahun lalu sebelum dia resmi dilantik.

“Anggota Kongres Wright akan dikenang sebagai seorang konservatif konstitusional. Dia seorang negarawan, bukan seorang ideolog,” demikian pernyataan kantor mendiang Wright.

“Meskipun bertahun-tahun menderita, terkadang lemah akibat pengobatan kanker, Ron tidak pernah kehilangan keinginan untuk bangun dan pergi bekerja, untuk memotivasi orang-orang di sekitarnya, atau untuk memberikan nasihat kebapakan,” imbuh pernyataan itu.

Presiden Joe Biden dalam pernyataannya menyampaikan belasungkawa menyebut Wright sebagai ‘pejuang yang berjuang dengan berani melawan kanker dan COVID-19’.

Baca juga !