Mon. Aug 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Anggota Kongres Amerika Serikat Jackie Walorski Tewas

2 min read

Jakarta – Anggota Kongres Amerika Serikat Jackie Walorski dan dua stafnya dilaporkan meninggal dalam sebuah kecelakaan pada Rabu, 3 Agustus 2022. Musibah ini terjadi ketika kendaraan yang digunakan Walorski bersama dua stafnya bertabrakan dengan sebuah mobil.

Kepolisian Indiana dan kantor Kongres Amerika Serikat mengkonfirmasi kecelakaan maut ini. Walorski, 58 tahun, adalah politikus perempuan dari Partai Republik, yang dua periode mewakili negara bagian Indiana di DPR. Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan mitra-mitra Walorski berduka atas kabar ini.

Walorski dikenang sebagai abdi negara yang mau bekerja hingga lintas partai demi menyampaikan aspirasi konstituennya. Gedung Putih mengatakan akan dikibarkan bendera setengah tiang untuk mengenang kebaikan Walorski.

Walorski pada Rabu sore, 3 Agustus 2022, melakukan perjalanan di sebuah jalan di negara bagian Indiana bersama dua stafnya, yakni Emma Thomson, 28 tahun dan Zachery Potts, 27 tahun.

“Sebuah mobil yang membawa penumpang menyalip dari arah kiri lalu ke tengah jalan hingga menabrak kendaraan yang gunakan Walorski. Tiga penumpan dalam mobil Walorski, tewas. Sopir dari mobil lainnya, yang diidentifikasi bernama Edith Schmucker, 56 tahun, juga dinyatakan tewas di lokasi,” demikian keterangan Kepolisian Indiana.

Lokasi kecelakaan persisnya terjadi di Kota Nappanee, Indiana. Kematian Walorski diumumkan lewat Twitter oleh Ketua Kongres dari Partai Republik Kevin McCarthy. Dalam kicauannya, McCarthy mengatakan kabar duka ini didapatnya dari suami Jackie kalau istrinya tewas dalam sebuah kecelakaan pada sore ini.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. Kami belum bisa memberikan komentar lebih jauh perihal ini,” kata McCarthy.

Menurut biografinya, Walorski adalah warga Indiana, Amerika Serikat. Dia pernah menjabat sebagai komite House Ways and Means dan pejabat tinggi di subkomite Partai Republik, yang fokus pada isu ketenagakerjaan dan dukungan keluarga.

Baca juga !