Sat. May 21st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Arsenal Vs Tottenham: Erik Lamela, From Hero to Zero

2 min read

London –

From hero to zero begitulah nasib Erik Lamela di Derby London Utara. Sempat bikin gol indah lewat rabona, ia kemudian jadi pesakitan usai mendapat kartu merah.

Derby London Utara tersaji di Emirates Stadium saat Arsenal menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/3/2021) malam WIB. Tim tamu mengawali laga ini dengan sangat baik berkat sentuhan magi Lamela di menit ke-33.

Pemain asal Argentina ini mencetak gol indah dengan menyilangkan kaki saat menendang bola atau lebih dikenal dengan rabona. Rabona Lamela melewati celah kaki Thomas Partey sebelum bersarang ke pojok kanan gawang Bernd Leno.

LONDON, ENGLAND - MARCH 14: Erik Lamela of Tottenham Hotspur scores their side's first goal during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on March 14, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)Erik Lamela mencetak gol indah lewat rabona ke gawang Arsenal (Photo by Julian Finney/Getty Images) Foto: Getty Images/Julian Finney

Namun epos Lamela di Derby London Utara kali ini seakan terhenti usai gol rabona-nya tersebut. Arsenal kemudian mampu membalikkan keadaan lewat gol Martin Odegaard di menit ke-44 dan penalti Alexandre Lacazette di menit ke-64.

Mantan pemain AS Roma ini mendapat kartu kuning kedua hanya berselang tujuh menit dari kartu kuning pertamanya di laga ini. Manajer Tottenham, Jose Mourinho, mengakui bahwa diusirnya Lamela ini begitu menyulitkan timnya untuk bangkit.Saat The Lillywhites tengah berupaya menyamakan kedudukan, Lamela justru menjadi pesakitan di menit ke-76. Ia diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua akibat menyikut Keiran Tierney.

“Kami menguasai laga di babak kedua untuk bisa bangkit. Kami melakukan perubahan untuk mencoba dan menang,” ujar Mourinho dikutip dari BBC.

“Kemudian datang penalti dan setelah itu kartu kuning kedua untuk Lamela. Itu berarti dalam 20 menit terakhir 11 v 10 dan tim masih berusaha untuk mendapatkan poin.”

The Special One juga mengungkapkan bahwa gol sensasional Lamela pada akhirnya terkesan sia-sia. Pasalnya, Tottenham tak membawa pulang poin dari markas Arsenal.

“Tak perlu diragukan lagi, gol itu sensasional. Namun yang paling penting tetap hasil akhir dan kami kalah dalam laga ini,” ujar Mourinho soal gol Lamela.