Fri. May 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Barcelona Diterpa Badai Cedera, 14 Pemain Sudah Jadi Korban

2 min read

Jakarta –

Musim 2020/21 baru setengah jalan, namun badai cedera sudah menimpa Barcelona. 14 pemain bergantian masuk ruang perawatan.

Perjalanan Barcelona bersama pelatih baru mereka Ronald Koeman sedikit tertatih-tatih. Saat ini Lionel Messi dkk masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 25 poin dari 15 laga.

Selain para pemainnya masih beradaptasi dengan strategi baru, ada satu hal krusial yang membuat Koeman belum maksimal menangani Barcelona, yakni banyaknya pemain yang bertumbangan karena cedera.

Terkini, ada Philippe Coutinho yang harus menjalani operasi karena cedera meniskus lateral di lutut kiri, membuatnya diprediksi absen selama 3-4 bulan. Coutinho mengikuti jejak Ansu FatiGerard Pique, dan Sergi Roberto yang juga dioperasi dan sudah absen panjang musim ini.

Samuel Umtiti baru bermain 55 menit di musim ini karena baru pulih dari cedera lutut. Marc-Andre ter Stegen sempat absen di delapan laga awal, juga karena menjalani operasi lutut. Ousmane Dembele sempat absen tiga pekan karena problem hamstring.

Belum cukup di situ, masih ada Junior Firpo, Martin BraithwaiteSergio Busquets, Jordi Alba, Ronald Araujo, hingga Matheus Fernandes yang juga pernah absen karena cedera.

 

Messi pun absen di pertandingan terakhir melawan Eibar karena cedera pergelangan kaki kanan dan hanya bisa menonton dari tribun. Tanpa kehadirannya di lapangan, Barcelona ditahan imbang 1-1.

Rentetan cedera di musim ini yang dialami Barcelona dinilai disebabkan padatnya jadwal bertanding. Saking padatnya, Koeman sampai harus dua kali mengistirahatkan Messi agar kapten Barcelona itu terhindar dari cedera, meski akhirnya kena juga.

Kini, Koeman harus kembali memutar otak agar ia bisa terus merotasi skuadnya, namun tidak sampai kehilangan banyak poin. Hal itu agar mereka tetap bisa merangkak ke papan atas Liga Spanyol dan terhindar dari badai cedera yang lebih parah.