Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Bayern Pertimbangkan Allegri Sebagai Pengganti Hansi Flick?

1 min read

Jakarta –

Massimiliano Allegri mungkin tak mengganggur lagi musim depan. Eks allenatore Juventus dan AC Milan itu sedang dihubungkan dengan jabatan pelatih Bayern Munich.

Diketahui, Hansi Flick digosipkan akan hengkang dari Bayern di akhir musim ini. Kabarnya, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) sudah memintanya menjadi pelatih Timnas Jerman, menggantikan Joachim Loew yang akan mundur seusai Piala Eropa.

Kepergian Flick, jika benar terjadi, akan membuat kursi pelatih Bayern lowong. Meski begitu, tak mudah mencari penggantinya, sebab kandidat yang dianggap mumpuni melatih tim sekelas Bayern juga tak banyak.

Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig, dijagokan sebagai pelatih anyar Bayern musim depan. Racikan jitu pelatih 33 tahun itu terbukti membuat Leipzig mampu bersaing dengan Bayern di Liga Jerman musim ini.

Namun membajak Nagelsmann dari rival bukan hal yang mudah juga. Leipzig dilaporkan meminta kompensasi. Lagipula, Nagelsmann sudah membantah dirinya telah dihubungi Bayern.

Dilaporkan SportMediaset, Bayern kini juga mulai mempertimbangkan Allegri. Nagelsmann masih dijadikan prioritas utama, namun jika situasinya sulit, Allegri bisa dipilih menjadi opsi.

MOENCHENGLADBACH, GERMANY - JANUARY 08: Head coach Hansi Flick of Muenchen looks on during the Bundesliga match between Borussia Moenchengladbach and FC Bayern Muenchen at Borussia-Park on January 08, 2021 in Moenchengladbach, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Lars Baron/Getty Images)Flick dikabarkan akan menjadi pelatih baru Timnas Jerman di musim panas mendatang. Foto: Getty Images/Lars Baron

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge juga disebut menyukai Allegri, sebab pelatih 53 tahun itu memiliki pengalaman yang mumpuni, fleksibel dalam menerapkan taktik, serta mengutamakan hasil akhir. Selain itu, Allegri juga memiliki mental juara.

Allegri sebelumnya sudah pernah menyatakan keinginannya untuk kembali melatih. Selama dua tahun tanpa klub, ia dikabarkan banyak mendapat tawaran melatih, seperti dari Chelsea, Arsenal, dan PSG. Namun semua ditolaknya.

 

Baca juga !

1 min read