Fri. May 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Beruntungnya Barcelona Punya Lionel Messi

2 min read

Barcelona –

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai Barcelona begitu beruntung masih memiliki Lionel Messi. La Pulga membuat dua gol dan satu assist di laga kontra Huesca.

Lionel Messi tampil menawan membawa Barcelona membenamkan Heusca di Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. La Pulga berhasil mengemas brace lewat golnya di menit ke-13 dan 90.

Dua gol Messi tersebut tercipta dengan indah lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti.Pemain asal Argentina ini juga membuat satu assist untuk gol dari Oscar Mingueza.

Satu gol Barcelona lainnya di laga ini lahir dari Antoine Griezmaan. Sementara, Huesca hanya mampu membalas lewat penalti Rafa Mir.

Torehan menawan Messi tersebut semakin menunjukkan bahwa El Barca masih sangat bergantung dengannya. Messi sudah terlibat dalam 39 gol Barcelona dalam 36 laga di semua ajang musim ini. Rinciannya, Messi mampu mengemas 27 gol dan 12 assist

Pelatih Barcelona,Ronald Koeman, mengakui bahwa Blaugrana begitu beruntung memiliki Messi. Kontribusi Messi untuk Barcelona begitu besar dalam beberapa musim terakhir.

Dua golnya ke gawang Huesca di laga ini turut membuat Messi menorehkan rekor. Ia menjadi satu-satunya pemain yang selalu bisa membuat lebih dari 20 gol di setiap musim LaLiga dalam 13 musim secara beruntun.

“Saya pikir Messi telah menunjukkan bahwa dia yang terbaik. Gol pertama sangat fantastis. Dia pantas menjadi pemain penting untuk tim ini,” ujar Koeman dikutip dari Marca.

“Tidak ada lagi yang bisa dikatakan (tentang dia). Levelnya tetap sama selama bertahun-tahun untuk begitu banyak pertandingan. Dia orang paling penting dalam sejarah klub.

“Untungnya dia masih bersama kita,” jelas pria asal Belanda ini.

Kemenangan atas Huesca sendiri membawa Barcelona saat ini berada di peringkat kedua LaLiga dengan 59 poin. Mereka unggul dua angka dari Real Madrid di urutan kedua, serta tertinggal empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.