Sun. May 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

‘Bruno Fernandes Mirip Banget sama Eric Cantona’

2 min read

Manchester –

Bruno Fernandes dianggap memiliki pengaruh yang sama dengan Eric Cantona di Manchester United. Hal itu disampaikan legenda MU, Paul Ince.

Fernandes menjadi sosok penting MU sejak bergabung dari Sporting CP pada Januari 2020. Pemain asal Portugal itu sudah membukukan 27 gol dan 17 assist dari 46 penampilannya di semua kompetisi.

Kehadiran Fernandes dianggap berhasil membawa MU, dari tim yang kerap dijadikan bahan lelucon, menjadi salah satu penantang juara musim ini. Setan Merah sekarang berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris, menyamai poin Liverpool yang berada di atasnya.


Bruno Fernandes
 sendiri berperan besar dalam keberhasilan MU merangsek ke papan atas. Gelandang 24 tahun itu sejauh ini sudah mencatatkan 11 gol dan tujuh assist dari 16 pertandingan Premier League.

Penampilan gemilang Fernandes bersama MU pun mendapat apresiasi dari legenda klub, Paul Ince. Pria yang pernah berkarier di Old Trafford pada 1989-1995 itu bahkan menyamakan Fernandes dengan eks kapten Setan Merah, Eric Cantona.

Seperti diketahui, Cantona adalah salah satu pemain terbaik yang pernah berseragam MU. Pria Prancis itu bermain di Old Trafford pada 1992-1997 dan sukses mempersembahkan empat titel Liga Inggris.

“Ketika saya pertama kali bertemu Cantona, kami telah memenangkan Piala Winners melawan Barcelona, dan kami tidak jauh dari Piala FA. Liga Inggris yang kami inginkan saat itu,” kata Ince, dikutip dari Daily Star.

“Dia tampak seperti pemain yang layak, tapi mari kita lihat seperti apa dia ketika datang ke Old Trafford. Dia berjalan dengan tinggi 6 kaki 3 inci, seorang pria besar, duduk di sana dan kami berkata ‘dia milik United’. Dia adalah sosok yang kami cari,” Ince menambahkan

MANCHESTER, UNITED KINGDOM - MAY 11:  Manchester United striker Eric Cantona with the FA Carling Premiership trophy after the match against West Ham United at Old Trafford on May 11, 1997 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Allsport/Getty Images)Eric Cantona, salah satu pemain terbaik MU sepanjang sejarah. (Foto: Shaun Botterill /Allsport/Getty Images)

“Dia meningkatkan permainan kami. Itu juga yang telah dilakukan Fernandes. Dia datang dan membuat semua orang meningkatkan permainan mereka,”.

“Dia mencetak gol-gol penting. Saya pikir dia sangat impresif sejak pertandingan pertama,” demikian kata Paul Ince mengenai persamaan Bruno Fernandes dengan Eric Cantona.