Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Carlo Pinsoglio Bukan Sekadar Kiper Ketiga Juventus

2 min read

Reggio nell’Emilia –

Setelah memenangi Coppa Italia, para pemain Juventus seperti mendesak klub untuk memperpanjang kontrak Carlo Pinsoglio. Sosok tersebut seperti lebih dari sekadar kiper ketiga.

Pinsoglio adalah kiper yang lahir dari akademi Juventus, namun dia menghabiskan karier profesional sebagai pemain pinjaman dan sempat pula dijual Vicenza. Kiper yang kini berusia 31 tahun itu kemudian dibeli lagi pada 2014, untuk kemudian dipinjamkan lagi.

Pinsoglio baru benar-benar tak keluar dari Juventus lagi sejak musim 2017/2018. Keberadaannya di Turin masih cuma sekadar menjadi kiper ketiga.

Sejauh ini dia baru bermain tiga kali untuk Juventus. Semua terjadi di pekan terakhir musim 2017/2018, 2018/2019, dan 2019/2020. Pada musim 2020/2021, Pinsoglio sama sekali belum bermain dan tampaknya di laga terakhir Juventus saat melawan Bologna juga tidak diturunkan karena itu duel menentukan untuk tiket Liga Champions.

Meski bukan sosok penting dalam permainan Juventus, Pinsoglio dicintai oleh rekan-rekannya di Juventus. Kiper yang banyak bermain untuk Modena saat dipinjamkan ini bahkan dikenal satu-satunya yang paling dekat dengan Cristiano Ronaldo di luar lapangan.

Pinsoglio juga tahu betul bagaimana membantu tim meski berada di bench. Selama kompetisi tidak ada suporter akibat pandemi virus Corona, dia adalah sosok yang selalu tersorot kamera sangat aktif memberi dukungan ke pemain yang bertanding.

Kontrak Pinsoglio di Juventus bakal habis pada akhir Juni 2021. Saking cintanya kepada kiper ketiga tersebut, para pemain Juventus di ruang ganti usai meraih gelar Coppa Italia memberi sinyal lewat nyanyian ke klub agar adanya kontrak baru untuk Pinsoglio.

Dalam video yang di unggah gelandang Juventus, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon tampak menghayati chant untuk kontrak baru Pinsoglio. Alvaro Morata juga terlihat heboh dengan memukul-mukul alas kaki ke meja agar terdengar nyaring.

“Rinnovatelo, rinnovatelo! (perbarui, perbarui)” seru para pemain Juventus.