Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Cerita Ngeri Penumpang LRT Malaysia Terlempar Saat Tabrakan

2 min read

Kuala Lumpur –

Para penumpang kereta kereta Light Rail Transit (LRT) di Malaysia menceritakan momen mengerikan yang mereka alami saat terjadi tabrakan dengan rangkaian LRT lainnya di jalur Kelana Jaya. Banyak penumpang yang sampai terlempar ke udara saat tabrakan terjadi.

Seperti dilansir kantor berita Malaysia, Bernama, Selasa (25/5/2021), salah satu penumpang bernama Afiq Luqman Mohd Baharudin (27) menyebut bahwa dampak tabrakan pada Senin (24/5) waktu setempat itu membuat semua orang di dalam gerbongnya terlempar dan jatuh ke lantai gerbong.

“Insiden ini, yang terjadi di terowongan dekat KLCC, mengakibatkan banyak penumpang, baik yang duduk maupun berdiri, mengalami luka-luka,” tutur Afiq Luqman saat dihubungi Bernama.

Sesaat sebelum tabrakan terjadi, sebut Afiq Luqman, rangkaian kereta sempat berhenti selama 15 menit sebelum bergerak kembali.

“Kami baru bergerak beberapa detik ketika tabrakan terjadi dan benturannya sangat kuat hingga saya mengalami luka-luka di kepala saya, kaki kiri dan dada,” ucapnya.

Lebih lanjut, Afiq Luqman menuturkan dirinya dan beberapa penumpang lainnya dibantu oleh tim keamanan dan bergegas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kuala Lumpur untuk perawatan medis lebih lanjut.

Sementara itu, beberapa korban lainnya menuturkan pengalaman pribadi mereka dalam kecelakaan ini via media sosial. Salah satunya Lim Mahfudz yang membagikan video dan foto dari insiden tersebut.

Lim menyebut insiden itu sebagai tragedi dan bagaikan mimpi buruk untuknya. Namun dia bersyukur bisa selamat. Dituturkan Lim bahwa beberapa penumpang juga mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca jendela dan beberapa lainnya terlempar di dalam gerbong saat kereta berhenti tiba-tiba.

Tabrakan dua rangkaian kereta LRT di Malaysia ini terjadi pada Senin (24/5) malam, sekitar pukul 20.45 waktu setempat. Lokasi tabrakan ada di dalam terowongan jalur Kelana Jaya, antara Stasiun Kampung Baru dan KLCC di Kuala Lumpur.

Sedikitnya 213 orang mengalami luka-luka, dengan sekitar 47 orang di antaranya mengalami luka parah.

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin, telah memerintahkan penyelidikan terhadap kecelakaan ini. Secara terpisah, Menteri Perhubungan Malaysia, Wee Ka Siong, menyatakan akan membentuk satuan tugas (satgas) dan panel untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Baca juga !